Wali Kota Medan Bobby Nasution Bangkitkan Dunia Atletik

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bangkitkan Dunia Atletik

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution siap membangkitkan dunia atletik Sumatera Utara. Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut tidak punya nakhoda.

Terungkap lewat silaturahmi antara Ikatan Mantan Atletik Sumut (Ikama-Su) dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota, Selasa (4/1/2022).

Dihadiri Ikama-Su Ketua H.Irwan Pulungan, Sekretaris dr Teren Dillon, M.Kes dan Wakil Ketua Lidya Titali, mereka ini adalah mantan atlet dan juga pelatih di cabang olahraga atletik pelari yang membela Sumatera Utara dan Indonesia.

Bobby ingin mengetahui kondisi terkini dari cabang atletik.

Dijelaskan Irwan, saat ini PASI Sumut sedang dalam tidak memiliki ketua umum pasca meninggalnya sang ketua September 2021 lalu. Di samping itu, pengurusan sebelumnya juga sudah berakhir pada Desember 2021 dan sedianya sudah boleh menggelar Musprov.

"Musprov mestinya 31 Desember 2021, namun karena sudah tidak memungkinkan maka bisa kita gelar pada Januari 2022 ini. Kami juga menyampaikan bahwa dari cabang atletik menyumbang tiga medali emas di PON Papua lalu," kata Irwan.

"PON Papua, telah diputuskan Sumatera Utara dan Aceh akan jadi tuan rumah selanjutnya pada 2024. Diharapkan dengan nakhoda baru di PASI Sumut kelak bisa menyambut status tuan rumah dengan lebih banyak perolehan medali, di ajang PON ada sebanyak 48 medali yang diperebutkan dari cabang atletik saja," ungkap Irwan.

"Sebanyak 48 medali diperebutkan dari atletik, kita kemarin dapat tiga. Itupun dari yang training center di Jakarta. Kita tahu persaingan di atletik sangat ketat dengan dominasi dari pulau Jawa," papar Irwan yang pernah jadi pelari nasional nomor 800 meter dan 1.300 meter pada 1986-1993.

Maka, dengan segala dinamika Irwan mewakili Pengurus Cabang PASI di seluruh Sumut, dengan kerendahan hati sangat menginginkan agar Bobby Nasution sudi kiranya turut mengurus PASI dan membesarkan cabang olahraga atletik di Sumatera Utara.

"Melalui diskusi kami, rapat-rapat yang kami lakukan, segenap atlet, pelatih dan para mantan, kami meyakini bahwa sosok paling pas untuk menjadi pemimpin PASI Sumut adalah Bapak Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Kami sangat berharap Pak Wali bersedia," pinta Irwan.

Kondisi dunia atletik Sumut, Bobby Nasution bersedia ikut membenahi dan membesarkan dunia atletik Sumut, pihaknya juga sangat mengharapkan agar pembenahan fasilitas, sarana, prasarana, infrastruktur untuk latihan atlet merata ke seluruh kabupaten kota di Sumut, jelang PON 2024.

Terkait dengan keinginan insan atletik yang meminta dirinya bersedia menjadi nakhoda tertinggi di PASI Sumut.(Dinas Kominfo)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)