Wali Kota Dukung UMKM Medan dapat Naik Kelas dan Go Nasional - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wali Kota Dukung UMKM Medan dapat Naik Kelas dan Go Nasional

Bicaranews.com|Medan - Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian dari prioritas Kota Medan. Hal ini dilakukan agar UMKM naik kelas dan Go Nasional, untuk menumbuhkan pelaku UMKM  terus berdatangan dari seluruh unsur Stakeholder, dukungan ini diharapkan pertumbuhan UMKM akan semakin meningkat.

"Kerjasama dengan berbagai pihak untuk menumbuhkan UMKM saat ini sudah banyak terjalin dan terus dikembangkan. Saya Optimis dan berharap ini dapat bermanfaat untuk UMKM naik kelas dan Go Nasional," Kata Bobby Nasution ketika menerima audiensi Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi di Balik Kota, Selasa (4/1/2022).

Dalam membina dan membangkitkan UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 Pemko Medan saat ini tengah membentuk tim yang bertujuan untuk menyatukan langkah sehingga dapat lebih menggiatkan dan memaksimalkan pencapaian pembinaan UMKM. Tim ini terdiri Pemko Medan dan stakeholder.

"Pemko Medan menyambut baik dukungan yang diberikan Universitas Pembangunan Panca Budi untuk mengembangkan pelaku UMKM dengan memberikan pendampingan," Sebut Bobby Nasution. Pemko Medan telah meminta kelonggaran MUI untuk pelaku UMKM agar dipermudah mendapatkan sertifikat halal.

Sebelumnya Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr Isa Indrawan mengungkapkan kehadirannya bertujuan selain mengundang Wali Kota Medan dalam acara Wisuda yang akan digelar besok (5/1), juga menyampaikan rencana penandatanganan MOU antara Pemko Medan dan Universitas Pembangunan. MoU ini sangat dibutuhkan sebagai dasar kami untuk terus bergerak dalam mendukung pembangunan Kota Medan.

"Salah satu kerjasama yang sudah dijalankan saat ini adalah melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM, mulai dari awal sampai dengan perizinan maupun Serifikat halal," Jelasnya.

Kedepannya Universitas Pembangunan Panca Budi akan mengirimkan mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap kelurahan yang ada di Kota Medan. Hal ini nantinya akan berdampak baik bagi output data base bagi Balitbang.

"Peran kami Akademisi untuk pembangunan Kota Medan adalah  bergerak di pembelajaran, pengkajian dan penelitian. Kami juga saat ini telah melakukan survei wisata kota dan akan memberikan 100 beasiswa bagi warga kota Medan," ujarnya kehadiran Wali Kota sangat diharapkan.(Dinas Kominfo)

Diberdayakan oleh Blogger.