Tawuran Kembali Pecah di Belawan, 1 Rumah Warga Terbakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tawuran Kembali Pecah di Belawan, 1 Rumah Warga Terbakar

Bicaranews.com|Belawan - Satu rumah berlokasi di kawasan Jalan Bandeng, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, dihuni keluarga Ateng, Selasa malam (11/1) terbakar.

Keterangan sementara yang dihimpun wartawan dari sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa manusia maupun penghuni rumah yang mengalami luka bakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Namun keterangan lain yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber di lapangan menyebutkan, terbakarnya rumah yang dihuni keluarga Ateng tersebut berawal ketika terjadin tawuran antara dua kelompok warga dengan saling lempar batu dan botol minuman terbuat dari kaca, tidak jauh dari rumah korban.

Disebutkan, menjelang malam hari, aksi tawuran yang berlangsung kawasan pemukiman padat penduduk itu semakin memanas, disebut-disebut ada warga yang terlibat rawuran menggunakan kembang api yang ditembakkan secara mendatar diduga bertujuan untuk melukai lawan tawurannya.

Namun salah satu tembakan kembang api itu nyasar ke areal kediaman warga dan menghantam dagangan BBM eceran, sehingga dalam waktu relatif singkat terjadi kobaran api, kemudian melalap  rumah korban.

Mendapat laporan adanya kebakaran itu, sedikitnya lima unit armada pemadam kebakaran Pemko Medan datang ke lokasi kejadian, dan beberapa saat kemudian, api dapat dipadamkan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Syahputra SH MH yang dihubungi lewat telepon seluler, hingga pukul 20.30 WIB belum menjawab konfirmasi wartawan, terkait terbakarnya rumah warga yang diduga akibat tembakan kembang api yang digunakan pihak tertentu dalam aksi tawuran dua kelompok warga di kawasan Kelurahan Belawan Bahagia.Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Pada sisi lain, tampak sejumlah warga dengan menggunakan sapu membersihkan pecahan botol kaca yang berserakan di badan jalan.(t/sib/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.