Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang dan Kelapa di Jalan Rusak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang dan Kelapa di Jalan Rusak

Bicaranews.com|Pakkat - Akses jalan penghubung antar Desa di Kecamata Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Kesal dengan situasi tersebut, warga  menanam pisang dan kelapa di jalan rusak parah tepatnya di Desa Purba Sianjur, Kecamatan Pakkat sebagai bentuk protes. Sebab, akses jalan itu merupakan satu-satunya akses jalan warga beberapa Desa ke Pusat Kecamatan untuk memasarkan hasil pertanian merek.

Salah satu warga, Simanullang mengatakan, aksi menanam pisang dan Kelapa di tengah jalan rusak terpaksa mereka lakukan demi mendapat perhatian pemerintah daerah setempat. Pasalnya sudah dilakukan berbagai upaya, namun selalu saja tak membuahkan hasil.

"Karena tidak kunjung diperbaiki, mungkin ditanami pisang dan Kelapa lebih cocok, sebab jalan itu sudah hampir 10 tahun tak kunjung ada perbaikan," katanya, Senin (17/1/2022). 

Akibat jalan rusak, warga menolong pengendara sepeda motor yang kendaraannya hampir masuk ke parit.


Dia juga mengungkapkan, akibat kerusakan itu, para penampung hasil pertanian warga menjadi enggan datang ke daerah tersebut. Selain itu, kata dia, bus penumpang yang biasanya masuk ke daerah itu menjemput sewa, kini menjadi sungkan melihat kondisi jalan.

"Kerusakan jalan sangat meresahkan warga disekitar ini, toke yang dulunya datang menjemput hasil pertanian warga, kini mereka sudah jarang masuk dengan alasan jalan hancur kali," ucapnya.

Dengan adanya aksi itu, mereka berharap pihak pemerintah memperhatikan nasib warga di daerah tersebut. Karena jalan itu merupakan akses satu-satunya warga untuk memasarkan hasil pertanian mereka. (bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.