SPBU PT. Sopo Toba Energi Indonesia Resmi Beroperasi Layani Masyarakat di Samosir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

SPBU PT. Sopo Toba Energi Indonesia Resmi Beroperasi Layani Masyarakat di Samosir

Bicaranews.com|SAMOSIR - SPBU PT. Sopo Toba Energi Indonesia resmi beroperasi melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat di Kabupaten Samosir. Kehadiran SPBU tersebut diharapkan dapat memenuhi dan meringankan beban kebutuhan masyarakat dalam hal pembelian bahan bakar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom saat pelaksanaan Grand Opening SPBU PT. Sopo Toba Energi Indonesia yang berlokasi di Desa Unjur Kecamatan Simanindo, Sabtu (22/10/2022).

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa SPBU yang sudah ada di Kabupaten Samosir masih ada satu unit yaitu SPBU Makmur Mandiri yang berlokasi di kota pangururan, mengingat luas pulau samosir kurang lebih 1.200 KM apabila dilayani dengan satu SPBU maka dapat dipastikan kebutuhan bahan bakar masyarakat akan menjadi sulit sebab jarak tempuh yang terlalu jauh, oleh karena itu dengan adanya SPBU PT. Sopo Toba Energi Indonesia diharapkan dapat memenuhi dan meringankan beban kebutuhan masyarakat dalam hal pembelian bahan bakar”, ujar Bupati Samosir.

Mengingat Kabupaten Samosir sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, kata Vandiko,  maka kehadiran SPBU PT. Sopo Toba Energi Indonesia menjadi strategis dalam pelayanan kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat dan wisatawan.

“Masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Simanindo tidak lagi melakukan perjalanan jauh ke kota pangururan untuk membeli bahan bakar, begitu juga para wisatawan yang datang melalui pinti masuk Tomok, Ambarita, dan Simanindo sudah bisa mengisi bahan bakar di SPBU Sopo Toba sebelum melakukan perjalanan wisata”, terang Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan PT. Sopo Toba Energi Indonesia yang telah berinvestasi untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Samosir demi terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Samosir yaitu Terwujudnya Masyarakat yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.