Satu Unit Rumah Terbakar di Doloksanggul, Seorang Nenek Tewas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Satu Unit Rumah Terbakar di Doloksanggul, Seorang Nenek Tewas

Kebakaran Rumah di Doloksanggul

Bicaranews.com|Doloksanggul - Satu unit rumah di Desa Huta Bagasan Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan (Humbahas) hangus dilalap sijago merah,  Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 23:45 WIB.

Kebakaran tersebut merenggut nyawa seorang lansia, yakni Lomi Br Manullang (88) yang merupakan warga Desa Huta Bagasan Dusun 2 Pea Raja Duru.

Dalam peristiwa itu, dua unit mobil pemadam kebakaran Humbahas dikerahkan untuk menjinakkan api dibantu petugas kepolisian. Tidak butuh waktu lama, pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api.

Menurut keterangan warga sekitar, korban kebakaran sudah lanjut usia dan agak pikun. “Inang itu tinggal sendiri di rumahnya dan memang sudah agak pikun. Namun borunya (anak perempuan-red) ada dekat sini (desa tetangga),” ujar salah seorang warga sekitar. 

Lanjutnya, bahwa sebelum terjadinya kebakaran, korban sempat meminta bahan untuk menghidupkan api di kediamannya. “Semalam baru diminta inang itu ‘panggalahi’ (alat/bahan untuk menyalakan api) kepada kami. Dan kami berikan,” ujar warga menimpali.

Polres Humbahas melalui Kasat Reskrim AKP J Tarigan yang turun ke lokasi kejadian menyebutkan korban sudah dievakuasi ke RSUD Doloksanggul disaksikan langsung oleh keluarga untuk pemeriksaan intensif. 

“Kita sudah mengevakuasi korban dan disaksikan langsung oleh anggota keluarga. Sekaligus memasang garis polisi. Selanjutnya kita bawa korban ke RSUD Doloksanggul untuk pemeriksaan intensif,” ujar Tarigan. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.