Sampai 31 Januari, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di Kelurahan Martubung dan Tegal Sari Mandala-I

Sampai 31 Januari, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di Kelurahan Martubung dan Tegal Sari Mandala-I

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Menjelang tahun baru imlek 2573, Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan menggelar pasar murah sembako. Pasar murah yang digelar atas instruksi dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya bagi warga yang akan merayakan tahun baru imlek.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot menjelaskan pasar murah ini digelar di dua titik yakni di Kelurahan Tegal Sari Mandala-I Kecamatan Medan Denai dan di Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

"Pasar murah ini akan berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 31 Januari 2022," ujarnya.

Ada 9 bahan pokok yang dijual dalam pasar murah ini diantaranya yakni beras dengan harga Rp. 8.800/kg, gula pasir Rp. 11.000/kg, tepung terigu Rp.8.150/kg, telur Rp. 1000/butir, kacang tanah kupas Rp. 26.500/kg, blue band Rp.9.200/sachet, minyak makan musim mas Rp. 12.000/liter, sirup pohon pinang super Rp. 20.500/botol dan sirup pohon pinang fresh juice Rp. 16.000/botol.

Sementara itu Lurah Tegal Sari Mandala-I, Muhammad Nanda Harapan Siregar menghimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja di pasar murah agar berbelanja dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Kita ingatkan masyarakat agar tertib berbelanja, dan wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19."ujarnya.

Pelaksanaan pasar murah ini pun disambut antusias oleh masyarakat. Mereka pun menilai keberadaan pasar murah ini sangat membantu di masa sulit seperti sekarang ini.(komif/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)