Salurkan Bantuan Rp1,5 M ke Tapteng, Bupati Janjikan 30 Ribu Suara untuk Martin Manurung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Salurkan Bantuan Rp1,5 M ke Tapteng, Bupati Janjikan 30 Ribu Suara untuk Martin Manurung

Martin Manurung

Bicaranews.com|PANDAN - Baru dua tahun menjadi Anggota DPR RI, Martin Manurung, SE, MA, sudah menggelontorkan hampir Rp1,5 miliar bantuan ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bantuan itu disalurkan Martin Manurung, SE. MA dalam berbagai bentuk, seperti  pembangunan jalan, bantuan untuk rumah ibadah, UMKM, bantuan pertanian, bantuan sembako pandemi Covid-19, dan bantuan lainnya yang sudah diterima langsung oleh masyarakat Tapteng.

"Janji saya saat kampanye dulu tidak banyak. Hanya satu, yaitu, bekerja untuk rakyat dan membuktikan kalau keberadaan Anggota DPR RI dapat dirasakan masyarakat,” kata Martin Manurung saat reses ke Tapteng di

Gedung Serbaguna Pandan, Selasa, (05/01/2022).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan, seluruh bantuan yang disalurkan merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya, lalu diperjuangkan sampai bantuan berhasil turun dan dinikmati masyarakat.

"Total bantuan yang sudah kita salurkan ke Tapanuli Tengah dalam dua tahun ini sekitar Rp1,5 miliar," kata Martin Manurung.

Ketua DPP NasDem ini menjelaskan, program bantuan untuk masyarakat sebenarnya sangat banyak di Pemerintah Pusat. Di situlah pentingnya peran Anggota DPR RI untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama yang ada di daerah pemilihannya (Dapil).

"Kalau hanya mengharapkan APBD, pasti terbatas, itulah gunanya saya menjadi wakil Bapak/Ibu sekalian di DPR Pusat,” lanjut Martin.

Martin Manurung juga berharap, perjuangan bersama untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah tidak pernah surut, karena, Kabupaten Tapanuli Tengah kaya dengan potensi alam, ditambah pemimpinnya yang muda dan berkarakter serta memiliki semangat yang tinggi untuk membangun kampung halamannya.

“Saya nanti dengan Pak Bupati akan turun ke kecamatan-kecamatan, apa kira-kira yang perlu lagi diperjuangkan dari pusat,” ungkapnya.

Tidak lupa Martin juga mengajak masyarakat Tapteng untuk memilih wakil rakyat yang mau bekerja. “Kalau ada wakil rakyat yang tidak mau bekerja, jangan dipilih lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas program-program bantuan kemasyarakatan bagi warga Tapteng yang didorong dan diperjuangkan oleh Martin Manurung.

“Saya minta maaf dan jujur kepada Pak Martin, karena saat Pileg yang lalu tidak mendukung beliau, melainkan mendukung Ibu Delmeria. Pun demikian Pak Martin tetap membantu masyarakat Tapteng, tidak seperti yang kami dukung,” ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Untuk itulah, sambungnya, dia tidak akan melupakan kepedulian Martin Manurung. “Selagi saya masih sehat, saya akan balas jasa Pak Martin. Minimal 30 ribu suara dari Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga untuk Pak Martin di Pileg 2024 nanti,” janji Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga sebagai Ketua DPD NasDem Tapteng yang disambut dengan tepuk tangan.

Sebelumnya, Manajer CSR PT Inalum (Persero), Iqbal Sidabutar, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Komisi VI DPR RI adalah mitra kerja dari BUMN. PT Inalum (Persero) selaku BUMN merasa senang bisa membantu masyarakat Tapanuli Tengah bersama dengan Martin Manurung. Dia menjelaskan, bahwa pemerintah menugaskan BUMN menjadi motor kebangkitan perekonomian masyarakat, khususnya melalui UMKM.

“Semoga bantuan dari PT Inalum (Persero) bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Tengah khususnya di sektor perekonomian. Dan saya juga bangga dengan Bapak Bupati Bakhtiar yang masih mudah dan enerjik dan memiliki visi misinya,” kata Iqbal yang merupakan putra kelahiran Tapteng.

Acara kunjungan kerja dan reses Martin Manurung ini juga dihadiri oleh Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan yang juga Ketua DPD NasDem Sibolga, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Anggota DPRD Tapteng dari Partai NasDem, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Penarik beserta Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai NasDem, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.(rel/bn07)

Diberdayakan oleh Blogger.