Resmikan Jaringan Listrik Desa Serentak di 2 Lokasi, Bupati: 2022 Taput Terang Benderang

Resmikan Jaringan Listrik Desa Serentak di 2 Lokasi, Bupati: 2022 Taput Terang Benderang

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si resmikan jaringan listrik serentak di 2 lokasi di Dusun Aek Godang Tornauli, Desa Dolok Nauli, Kecamatan Adian Koting dan Desa Manalu Dolok Dusun Sihopong, Kecamatan Parmonangan, bertempat di Dusun Aek Godang, Kecamatan Adian Koting, Jumat (21/01/2022). 

"Masih banyak program kerja yang harus dilaksanakan di masa kepemimpinan saya.  Saya masih butuh doa dan dukungan agar saya dapat menyelesaikan tugas saya semaksimal mungkin untuk mewujudkan pembangunan yang semakin baik lagi, khususnya memerdekakan desa yang tertinggal. OPD terkait saya mohon, kita harus berkolaborasi, bisa berpikir kreatif dan inovatif mewujudkan visi pembangunan Tapanuli Utara",  tutur Bupati Nikson Nababan.

Bupati Nikson juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.PLN atas dukungannya dalam pelaksanaan pembangunan jaringan listrik  pada beberapa desa di daerah Taput 2021.

"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengharapkan agar kiranya PT. PLN dapat menindaklanjuti pembangunan jaringan listrik ke dusun yang belum terpasang dan diharapkan pada 2022 dapat diselesaikan agar Taput terang benderang, sebagaimana yang telah lama diinginkan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Nikson Nababan mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama tokoh masyarakat Dusun Aek Godang Saut Hutapea dengan mata yang berkaca-kaca  mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara karena sudah membawa terang bagi Dusun Aek Godang.

"Kami doakan yang terbaik untuk Bupati Nikson dan kami siap mendukung setiap program pembangunan Bapak Bupati kedepannya. Kami mengakui perjuangan bapak melalui terlaksananya Pembukaan jalan, jembatan dan listrik di Tapanuli Utara. Mungkin tanpa perjuangan bapak membawa terang bagi kami, dusun ini hanya tinggal kenangan," ungkapnya.

Dikata Saut, dusun tersebut sudah berdiri sejak 1825 dan baru ini ada jaringan listrik. Kesempatan berharga ini akan menjadi sejarah bagi kami warga Dusun Aek Godang merdeka dari kegelapan.

Hal yang sama disampaikan perwakilan Kepala Desa dari 11 Desa di Kecamatan Adiankoting, mereka sangat bersukacita Tuhan mengabulkan doa masyarakat melalui perjuangan Bupati Nikson Nababan yang bagi kami adalah Pemimpin sejati, pemimpin tangguh membangun Tapanuli Utara. 

"Dalam kesempatan ini kami segenap warga Aek Godang  mengucapkan terima kasih atas hasil perjuangan Bupati dusun kami bisa terang benderang", ucap salah satu kepala desa.

Peresmian listrik dilakukan dengan menyalakan sirene oleh Bupati Nikson Nababan. Selanjutnya Bupati beserta rombongan melaksanakan ramah tamah bersama warga sekaligus bermalam di dusun Aek Godang dan keesokan harinya rangkaian kegiatan Bupati memberikan bantuan kepada warga Dusun Aek Godang berupa alat tulis, buku dan tas kepada siswa siswi Paud, SD, SMP dan SMA, bibit tanaman berbuah secara simbolis, susu buat lansia, Kartu Tani kepada 6 kelompok tani sekaligus tinjau vaksinasi ke dua dengan sasaran 55 orang lansia.

Turut mendampingi, anggota DPRD, Sekda Indra S Simaremare, beberapa pimpinan OPD, Camat Adiankoting Ronald Situmorang dan para Forkopimda.(t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)