Resmikan Gereja Stasi St Yosep Bah Perak, Edy Rahmayadi Harap Religiusitas Masyarakat Sekitar Meningkat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Resmikan Gereja Stasi St Yosep Bah Perak, Edy Rahmayadi Harap Religiusitas Masyarakat Sekitar Meningkat

Gereja Stasi St Yosep Bah Perak

Bicaranews.com|DELISERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Gereja Stasi St Yosep Bah Perak, Gunung Purba, Kabupaten Deliserdang. Dia berharap gereja tersebut mampu meningkatkan religiusitas masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Pesta Syukuran Pemberkatan Gereja Stasi St Yosep Bah Perak, Minggu (23/1/2022). Dia ingin gereja tersebut benar-benar berfungsi maksimal untuk masyarakat sekitar.

"Jadi, saya minta tolong kepada Bapak Pastur, suster dan pemuka agama agar menuntun masyarakat kita agar lebih dekat dengan Tuhan," kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

Menurut Edy Rahmayadi, saat ini Sumut cukup tinggi dalam penggunaan Narkoba dan nomor dua tingkat korupsi di Indonesia. Semakin banyak tempat ibadah yang dibangun harapannya bisa menurunkan kedua masalah tersebut.

"Masyarakat kita banyak yang kurang keimanannya sehingga itu (Narkoba dan korupsi) merajalela, karena itu semakin banyak rumah ibadah akan semakin banyak yang menuntun masyarakat kita," tambah Edy.

Sementara itu, Ketua Panitia Yohanes Sembiring berharap Edy Rahmayadi terus memberikan dukungan kepada Gereja Keuskupan Agung Medan. Dengan begitu, Gereja Keuskupan Agung Medan mampu membantu masyarakat Sumut dalam mendekatkan diri ke Tuhan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur yang mau meresmikan gereja ini dan membantu pembangunannya. Kami berharap Bapak terus mendukung kami demi masyarakat Sumut," ungkap Yohannes didampingi Uskup Agung Medan Monsinyur (MGR) Kornelius Sipayung OFMcap.

Turut hadir pada Pesta Syukuran Pemberkatan Gereja Stasi St Yosep Bah Perak, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, anggota DPRD Deliserdang dan Forkopimda. Hadir juga pastur dan suster dari Keuskupan Agung Medan dan jemaat sekitar 2.000 orang.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.