PKS PTPN IV Dolok Ilir Terbakar, Kerugian Ditaksir 3 M - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PKS PTPN IV Dolok Ilir Terbakar, Kerugian Ditaksir 3 M

Bicaranews.com|Simalungun - Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Unit  Dolok Ilir yang berlokasi di  Huta II Emplasmen Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun terbakar, Kamis (6/1/2022) malam. 

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar menginformasikan kepada wartawan, Jumat (7/1/2022) bahwa awalnya pihaknya menerima informasi adanya kebakaran di lokasi PKS. Iapun langsung turun kelokasi untuk memastikan. 

Kemudian, Kapolsek menghubungi pemadam kebakaran dari PT Bridgestone, Pemkab Simalungun dan Pemko Pematangsiantar setelah berkoordinasi dengan manajer PKS Dolok Ilir. Sebanyak 5 unit mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api. 

Adapun penyebab terjadinya kebakaran diduga karena percikan atau sisa api dari mesin las yang mengenai janjang kelapa sawit yang mengandung minyak. Karena pada saat itu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tengah dilakukan perbaikan atau tracing tandan kosong sawit. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 3 miliar. Setelah mengumpulkan alat bukti dan mengidentifikasi lokasi kebakaran, Polisi kemudian memasang police line disekitar lokasi. (sib)

Diberdayakan oleh Blogger.