Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Pakpak Bharat Berlangsung Penuh Sukacita - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Pakpak Bharat Berlangsung Penuh Sukacita

Natal Oikumene Pakpak Bharat

Bicaranews.com|Pakpak Bharat - Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Gedung Balai Diklat BPSDM, Cikaok berlangsung penuh khidmat dan sukacita, Rabu (12/1/2022).

Namun, perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelum, jumlah tamu undangan dibatasi akibat pandemi covid-19. Tetapi pihak panitia, membuat live streaming melalui chanel youtube Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat agar masyarakat ikut dalam ibadah tersebut.

“Ini memang istimewa dan sangat spesial karna ditengah-tengah covid-19 sehingga semua acara kita mengacu kepada himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan semua rangkaian acara dilakukan sederhana mungkin, tentunya perayaan yang biasa kita buat secara meriah tetapi kali ini kita sederhanakan dengan ibadah, akan tetapi tentunya tidaklah mengurangi makna sebenarnya dari perayaan natal itu sendiri” ungkap Ketua umum Panitia, Agusman H Padang saat menyampaikan laporannya.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya antara lain mengajak seluruh masyarakat Pakpak Bharat khususnya umat kristiani untuk senantiasa menjaga kedamaian, membawa suasanan damai kedalam diri sendiri, keluarga dan orang-orang disekitarnya.

“Kalau kita mendengar kata Natal, maka tentunya dalam pikiran kita akan terbawa pada suatu keadaan yang penuh dengan damai sejahtera, karena natal ini memberikan pesan mulia kepada kita yakni pesan kasih dan damai sejahtera” ungkapnya.

"Kita sengaja memilih thema natal kali ini, “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” , dimana harus kita pahami bahwa ketika kita merayakan natal maka kita harus memiliki jiwa yang rela berkorban, suka memberi, mengasihi sesama serta harus berani menghadirkan suasana damai, ketenteraman, dan kesejukan di tengah-tengah dimana kita berada," tambah Bupati.

Bupati juga berharap agar perayaan natal yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya ini membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan Pemerintah Pakpak Bharat.

“Saya yakin dan percaya bila kita benar-benar natal dan menerapkannya dalam tugas dan tanggung jawab kita, maka hal ini harus memberikan dorongan kuat untuk mencapai visi dan misi yang telah kita gariskan baik di Pemerintahan, gereja, keluarga dan seterusnya, dan oleh karenanya hadirkanlah selalu suasana damai sejahtera dalam diri kita semua” pesan Bupati.

Bupati juga tidak lupa menyampaikan Selama Natal 2021 dan selamat Tahun Baru 2022 bagi segenap Pemerintahan dan masyarakat Pakpak Bharat.

Untuk memeriahkan perayaan natal tersebut, Pemerintah Pakpak Bharat bekerjasama dengan Bank BRI dan  Bank sumut menyediakan berbagai hadiah undian menarik diantaranya kulkas, televisi dan berbagai barang elektronik lainnya.

"Pesan suka cita natal harus benar-benar sampai kepada masyarakat, ini adalah bentuk dari komitment kami untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala situasi, termasuk dalam suasanan suka cita seperti perayaan natal ini," ungkap Bupati saat menarik nomor undian.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.