PDIP Medan Tanam Bibit Pohon di Bantaran Sungai Deli - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PDIP Medan Tanam Bibit Pohon di Bantaran Sungai Deli

Bicaranews.com|Medan - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Medan melakukan penanaman ratusan pohon di bantaran Sungai Deli, Minggu (23/1/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDIP ke 49, yang bertepatan juga dengan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Prof Dr (HC) Hj Megawati Soekarno Putri ke 75.

Ketua Panitia Peringatan HUT PDIP Medan Tumpal Napitupulu SH MH didampingi Sekretaris Riana SH MH dan Bendahara Agus Setiawan menyebutkan 500 bibit pohon akan ditanam di bantaran Sungai Deli. Kegiatan penanaman pohon tersebut akan diagendakan sebulan sekali. 

"Selain itu, kami juga menekankan kepada setiap kader DPC PDIP Medan, untuk melakukan penanaman pohon di kediaman masing-masing. Ini bertujuan agar penghijauan di Medan bisa dilakukan lebih massif," ujar Tumpal, sembari menyebutkan PDIP dalam waktu dekat ini juga akan menggelar Senam Cinta Tanah Air (SICITA).

Ketua DPC PDIP Medan diwakili Sekretaris Roby Barus SE MAP menuturkan program penanaman pohon ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PDIP ke 49 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022. 

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menginstruksikan DPC seluruh Indonesia untuk menanam pohon. Kegiatan ini sudah kita laksanakan untuk yang ketiga kalinya," ujarnya.

Program penanaman pohon yang diusung PDIP ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwasanya penanaman pohon sangat penting, mengingat kondisi iklim Indonesia saat ini yang memasuki musim penghujan. "Kita sengaja menanam pohon jenis buah-buahan, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pengurus DPC PDIP Medan diantaranya, Paul Simanjuntak, Daniel Pinem, Cut Juriati, Felix Simbolon, Ruth Damayanti dan dari Fraksi DPRD Kota Medan, Hendri Duwin, Edward Hutabarat, Fraksi DPRD Sumut, Meryl Saragih serta jajaran pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir pula Camat Medan Barat Drs Lilik MAP yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas prakarsa yang dilakukan PDIP dalam rangka HUT ke 49. Penanaman pohon tersebut sangat penting dalam rangka melestarikan lingkungan, sekaligus memperindah lingkungan tempat tinggal. 

"Harapan kami, penanaman pohon ini dapat dilakukan di tempat-tempat lain. Tentunya dalam rangka, agar PDIP semakin besar dan terus melakukan pembangunan terhadap generasi muda dan masyarakat. Kami terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh PDIP," tutupnya. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.