Niat Hendak Menolong yang Nyaris Tenggelam, Pengunjung Asal Kalimantan Tewas di Danau Toba - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Niat Hendak Menolong yang Nyaris Tenggelam, Pengunjung Asal Kalimantan Tewas di Danau Toba

Bicaranews.com|SAMOSIR - Niat hendak menolong keluarganya yang hampir tenggelam saat mandi-mandi, Pantow Horas Hutapea (56) warga Jalan Skip I RT / RW : 004/002 Kelurahan Tanjung Selor Hilir Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara tewas tenggelam di perairan Danau Toba, Kelurahan Tuktuk Kecamatan Simanindo, Minggu (23/1/2022).

Kapolsek Simanindo AKP Tumpal L Tobing, Senin (24/1) membenarkan kejadian tenggelamnya seorang pengunjung diperairan Danau Toba."Pantouw Hutapea ingin menolong saudaranya Benny Hutapea berenang tanpa menggunakan life jacket (pelampung)," jelasnya.

Pada saat kurang lebih 15 meter berenang ke arah tengah Danau Toba, Benny Hutapea minta tolong karena tidak sanggup lagi berenang, lalu korban Pantow Horas Hutapea berinisiatif untuk menolong tanpa menggunakan life jacket untuk menyelamatkan saudara kandungnya.

“Setelah Pantow Horas Hutapea mendapatkan Saudaranya, yang hampir tenggelam, Benny menekan tubuh Pantow Hutapea yang akhirnya tenggelam,” katanya.

Pada saat kejadian seorang warga sekitar, Nangkok Sigiro sedang membawa speed boat yang melihat kejadian bergegas melemparkan 6 buah pelampung sehingga Benny Hutapea berhasil ketepi dan dibantu oleh karyawan hotel.

Karyawan hotel Tigor Lumban Raja bersama Togu Sihombing menyelam untuk menolong korban yang sudah tenggelam dan membawa kedaratan, dibantu oleh Personil Polsek Simanindo dan Koramil 01/SMD dan pegawai Puskesmas Tuk -Tuk Siadong.

Petugas Polsek Simanindo sudah memasang police line dan mencatat saksi-saksi. “Keluarga sudah membuat surat penolakan untuk Autopsi dari keluarga korban dan koordinasi untuk tempat pemakaman jenazah,” tutur Tobing. (bg/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.