Ngeri! 5 Warga Disambar Petir di Pantai Muara Nauli Tapteng, 1 Orang Meninggal Dunia - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ngeri! 5 Warga Disambar Petir di Pantai Muara Nauli Tapteng, 1 Orang Meninggal Dunia

Bicaranews.com|TAPTENG - Lima warga saat berwisata di Pantai Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di sambar petir, Minggu (30/01/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia, sementara empat orang lainnya mengalami luka parah dan langsung dirujuk ke RS FL. Lumban Tobing Sibolga untuk mendapatkan pertolongan.

Kelima korban yakni, Alex Siahaan (36) warga Desa Pananggahan yang saat itu menjual sate meninggal dunia, Suartika Situmorang (23) warga Desa Pagaran Julu, Mence Situmeang (45) warga Desa Pagaran Julu, Siahbaini Padaribu (15) seorang pelajar warga Desa Muara Nauli,dan Marhamin Situmorang (30) Warga Desa Pagaran Julu.

Kapolsek Sorkam AKP, Ismail Lubis melalui Kanit Intel Polsek Sorkam IPTU N.Girsang ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. 

Dia menjelaskan, pada hari Minggu (30/01/2020) sekira jam 17.30 Wib dilokasi Wisata Pantai Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Tapteng saat itu diguyur hujan yang cukup deras disertai petir. Saat itu para korban sedang berteduh di sebuah warung milik Megawati Simanungkalit.

"Saat berteduh diwarung tersebut petir pun tiba-tiba menggelegar dan langsung menyambar tepatnya didekat lokasi dimana para korban berteduh, sehingga mengakibatkan semua korban tergeletak dan tidak berdaya," katanya

Melihat kejadian itu, katanya,  masyarakat kemudian bahu membahu membantu para korban yang sudah tergeletak dan tidak berdaya dengan memboyong semua korban ke Puskesmas Sorkam untuk mendapat pertolongan pertama sebelum dirujuk ke RS FL.Tobing Sibolga.

"Sementara Alex Siahaan penjual sate korban meninggal langsung diantar kerumah keluarga korban," ungkapnya. (m24/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.