Kelurahan Sudirejo 2 Juara Umum MTQ ke-55 Kecamatan Medan Kota - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kelurahan Sudirejo 2 Juara Umum MTQ ke-55 Kecamatan Medan Kota

Bicaranews.com|Medan - Kelurahan Sudirejo 2 meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-55 se Kecamatan Medan Kota yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Kota, Rabu (26/1/2022). Sebanyak 50 peserta mulai dari tingkat anak usia 10 - 18 tahun, tingkat remaja usia 18 - 25 tahun, tingkat dewasa 25 - 47 tahun ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. 

Pelaksanaan yang diikuti 12 Kelurahan se Kecamatan Medan Kota itu dibuka langsung oleh Camat Medan Kota H.Tengku Chairuniza,S.sos dan turut dihadiri Sekcam Medan Kota Frans Siahaan, Ketua PKK Medan Kota Ny. Ani Chairuniza, Kapolsek diwakili Wakapolsek Medan Kota, Danramil Medan Kota serta para Lurah dan Kepling.

"Mari kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan bangsa demi manusia yang Quar'ani sehingga nantinya anak-anak yang mengikuti MTQ ini bisa membanggakan Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Kota baik di tingkat Nasional maupun Internasional," ungkap Camat dalam sambutannya. 

Chairuniza berpesan kepada para peserta yang meraih juara supaya terus meningkatkan prestasinya. Ia juga mengajak para peserta yang tidak juara supaya tidak berkecil hati.

"Siapa pun yang menjadi juara mari untuk terus meningkat prestasinya demi Kota Medan dan yang belum berprestasi ayo semangat dan berpacu lagi agar bisa juara di tahun depan," tambahnya. 

Sementara itu,  Lurah Sudirejo 2 Irawadi,SH setalah berhasil meraih juara umum menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas kerja kerasnya sehingga Kelurahan Sudirejo 2 keluar sebagai Juara Umum. 

"Terima kasih banyak kepada para peserta, perjuangan kalian sangat luar biasa, mudah-mudahan MTQ selanjutnya kita bisa juara lagi," ungkap Irawadi dengan raut wajah senang. 

Irawadi juga mengatakan sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini, sebab dengan adanya kegiatan ini remaja dan dewasa bisa lebih meningkatkan ke imanan sehingga semakin bertaqwa demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. 

"MTQ ini sangat baik dan melafalkan ayat-ayat suci bagi anak-anak, baik remaja maupun dewasa. Melalui kegiatan positif seperti ini dapat menguatkan ke imanan sehingga anak-anak bangsa kita semakin bertaqwa demi persatuan dan kesatuan bangsa kita demi kemajuan kita,"sebutnya usai menerima hadiah juara umum yang diserahkan langsung Camat Medan Kota H.Tengku Chairuniza.

Hal yang sama dikatakan Danramil Medan Kota Mayor Arh .M. Rizal, S.sos didampingi Waka Polsek Medan Kota, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Medan Kota.

"MTQ ini merupakan kegiatan positip dengan membaca dan memahami serta  menerapkan ajaran ajaran di Kitab Suci tentunya membuat kemudahan bagi kehidupan dan keberkahan yang akan membuat keamanan dan  kenyamanan di wilayah kita khususnya di wilayah Medan Kota," ungkap Rizal. (hendrik/bn)



Diberdayakan oleh Blogger.