Kakanwil Sumut, Imam Suyudi Luncurkan Aplikasi SiAPARAT - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kakanwil Sumut, Imam Suyudi Luncurkan Aplikasi SiAPARAT

Bicaranews.com|MEDAN - Kembali berinovasi mengembangkan pelayananan di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Kepala Kanwil, Imam Suyudi me-launching aplikasi SiAPARAT, Sistem Aplikasi Penomoran Surat, Senin (10/01) bertempat di Aula Soepomo.

“Saya mengapresiasi atas launching-nya aplikasi SiAPARAT sebagai bukti bahwa Kanwil Kemenkumham Sumut terus berbenah diri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Inovasi yang bagus ini menjadi bagian yang harus kita lakukan dan tiru bersama.

Langkah yang dilakukan ini menjadi percepatan yang bermanfaat bagi kita semua. Meski begitu, inovasi yang bagus ini hanya bisa dirasakan oleh intern saja. Ini juga melengkapi Sahabat KUSUMA yang sebelumnya sudah kita luncurkan dalam memberikan pelayanan digital bagi masyarakat luas,” ucap Imam.

Demi menjaga eksistensi inovasi ini, diharapkan setiap pegawai dapat menjaga bersama pelaksanaannya dibarengi dengan adanya aturan hukum melalui pendaftaran Hak Cipta, substansi atau personil yang paham dan adanya pembudayaan dalam organisasi.

Pelaksanaan aplikasi SiAPARAT akan terus dimonitoring dan evaluasi demi melihat keefektifan aplikasi ini dan meningkatkan manfaatnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir selaku penggagas aplikasi SiAPARAT menyampaikan bahwa munculnya aplikasi ini diharap dapat menjadikan sistem penomoran surat yang efektif, efisien dan nyaman di Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Semua Subbidang/Subbagian memiliki login-nya masing-masing. Aplikasi ini sudah dibuat dari beberapa waktu lalu oleh Sdri. Adinda bekerjasama dengan kami. Ini juga sejalan dengan Kemenkumham menuju Revolusi Digital. Dimasa pandemi ini digitalisasi memang harus ditingkatkan,” kata Sahata.

Kegiatan pun diisi dengan paparan penggunaan aplikasi serta penyerahan penghargaan sebagai Inovator kepada Adinda Fitra Rahmawanti Dewi, jabatan JFT Pranata Komputer Pertama selaku developer aplikasi SiAPARAT. Inovasi ini dapat diakses dilaman https://siaparat.com/.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.