Didukung Warga Sebagai Kepling 7, MH Sampaikan Terima Kasih

Didukung Warga Sebagai Kepling 7, MH Sampaikan Terima Kasih

Rambe
By -
0


Bicaranews.com|Medan - Meski mendapat penolakan dari sejumlah warga, Maralohot Hasibuan menjabat sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) 7, Kelurahan Sudirejo 2, Kecamatan Medan Kota. Namun, penolakan tersebut tidak sebanding dengan yang menerima Maralohot sebagai Kepling di wilayah tersebut.

Terbukti dari 64 Kepala Keluarga di lingkungan tersebut, sebanyak 144 orang warga mendukung Maralohot menjabat sebagai Kepling di daerah itu. Hal itu dibuktikan saat Maralohot mengumpulkan tanda tangan warga yang menyetujui dirinya ikut kembali mencalon sebagai Kepling.

Pengumpulan itu dilakukan Maralohot sebagai salah satu persyaratan calon Kepling yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) yang menyebutkan  30 persen dukungan warga.

Menanggapi tuntutan penolak Maralohot sebagai Kepling di wilayah itu, Seorang Warga Lingkungan 7 menyebutkan, kami terus mendukung Maralohot sebagai Kepling, bahkan sebagai dukungan kami juga sudah memberikan foto kopi KTP dan membubuhkan tandatangan dalam peryaratannya.

"Warga sekitar ini tidak pernah mempermasalahkan Maralohot sebagai Kepling. Kami mendukungnya Kepling disini, sebab dia kan sudah memahami surat menyurat dalam pemerintahan," sebut wanita berkaca mata itu yang tidak berkenan disebutkan namanya.

Warga lain meminta lawan tanding MH supaya legowo menerima kekalahan. "Apa mau diributkan lagi, Maralohot kan sudah terima SK, lagian Maralohot dinyatakan lolos bukan hanya penilaian Lurah dan warga. Maralohot sudah melewati semua tahap yang seleksi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepling Maralohot mengatakan kemenangannya sudah melalui tahap yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan. Proses seleksinya juga pihak Pemko Medan melakukan dengan transparan.

"Kemenangan saya bukan di rekasaya ataupun titipan, saya lulus dan telah mengikuti prosedur yang telah ditentukan dalam Perwal 2021. Kalau saya kalah mana mungkin saya menjabat kepling kembali," ucap Maralohot sembari mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukungnya kembali sebagai Kepling 7, Kelurahan Sudirejo 2, Kecamatan Medan Kota.(hendrik/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)