Walikota dan Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pos Pengamanan dan Bagikan Bingkisan Kepada Personil

Walikota dan Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pos Pengamanan dan Bagikan Bingkisan Kepada Personil

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Padangsidimpuan - Dalam Rangka Ops Lilin Toba 2021 Pengamanan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama , Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dan Forkopimda Meninjau Pos Pengamanan yang ada di Kota Kota Padangsidimpuan, Kamis (30/12/2021).

Forkopimda Padangsidimpuan mengawali Peninjauan Pada Pos Lantas Kota di Jalan Jenderal Sudirman, setelah itu menuju Ke Pos Pengamanan Terminal Hutaimbaru, kemudian menuju Pos Pengamanan Batunadua dan terakhir di Pos Pengamanan Palopat Pijorkoling. "Peninjauan ini penting, untuk melihat langsung Kesiapan Seluruh personel yang bertugas dalam rangka memberikan pelayanan Kepada warga agar dalam merayakan Hari Natal dan Tahun baru merasa nyaman serta terhindar dari Penyebaran Covid-19," ungkap Walikota sekaligus memberikan Bingkisan  Kepada Personil di Pos Pengamanan sebagai tanda kepedulian dan Pemberi semangat.

Lanjut Kata Walikotaa, Pengaman yang dilaksanakan Pos Pengaman ini adalah dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 menyambut hari besar keagamaan Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2022.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan bahwa Personil yang bertugas pada Pos Pam akan melakukan penyetopan dan mencek warga luar daerah yang masuk wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, diwajibkan membawa kartu vaksin.

“Bagi warga yang tidak memiliki kartu vaksin akan dilakukan pengecekan NIK pada KTP nya,” kata Kapolres.

Kemudian melanjutkan, bila ditemukan ada warga yang belum di vaksin setelah dilakukan Pengecekan melalui aplikasi Peduli Lindungi akan diberikan Pelayanan suntik vaksin, jika masih Dosis 1 maka akan di Suntik Vaksin Dosis 2 oleh Tim Vaksinator yang bertugas pada Pos Pam.

“Tujuan pemerintah menerapkan ini semua adalah baik, demi menjaga sekaligus melindungi kesehatan seluruh rakyat Indonesia dari penyebaran/penularan COVID-19 dan mengantisipasi varian virus baru Omicron,” sebutnya.

Kami menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakat agar tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan guna Pencegahan diri dari Covid-19 dan juga menyampaikan agar warga masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh bila tidak penting untuk menghindari mobilisasi massa guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Bila bepergian jauh, diharap bagi pengguna jalan yang memasuki wilayah hukum Polres Padangsidimpuan agar melengkapi diri dengan vaksin, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” tambah Kapolres.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)