Tinjau Vaksinasi Serentak di Labusel, Kapolda Sumut Optimis Capai 70 Persen - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tinjau Vaksinasi Serentak di Labusel, Kapolda Sumut Optimis Capai 70 Persen

Bicaranews.com|Kotapinang - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar, masyarakat, dan Lansia yang dilaksanakan di Gedung SBBK Kotapinang, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia. 

Kedatangan Kapolda didampingi Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny Hutajulu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap tiba sekira pukul 12.30 WIB. Kapolda datang menumpangi helikopter Polri.

Kehadiran orang nomor satu di Polda Sumut itu disambut Bupati Labusel, H Edimin bersama Wakil Bupati Ahmad Fadly Tanjung, Sekdakab Labusel Heri Wahyudi, san sejumlah pimpinan OPD. Kapolda pun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang sedang berjalan. 

Pada peninjauan itu, Kapolda berinteraksi langsung dengan warga yang sedang disuntik vaksin dan tenaga vaksinator. Ia pun memotivasi warga tersebut agar tidak takut divaksin.

Usai melakukan peninjauan, Kapolda dan rombongan bersama Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran juga Muspida kemudian mengikuti rapat bersama Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto yang dilakukan melalui video conference. Dalam kunjungan itu, Kapolda juga memberikan bantuan terhadap sejumlah warga dan menyaksikan penyerahan mobil layanan kesehatan.

"Hari ini saya semestinya bersama Pangdam I Bukit Barisan. Agendanya meninjau pelaksanaan vaksinasi. Saat ini vaksinasi di Kabupaten Labusel sudah mencapai 51,6 persen," kata Kapolda kepada wartawan.

Melihat antusias warga untuk divaksin pada kegiatan tersebut, Kapolda optimis, target 70 persen akhir tahun ini akan tercapai. Bahkan kata dia, capaian 100 persen pun sangat memungkinkan.

"Saya lihat antusiasnya sangat tinggi. Hanya saja yang perlu diubah itu polanya. Nggak bisa lagi ngumpulkan masyarakat seperti ini, karena ada yang kerja dan kesibukan lainnya. Sekarang itu polanya harus jemput bola di pemukiman-pemukiman masyarakat. Saya yakin 100 persen tercapai. Karena kalau bicara 70 persen berarti hanya tinggal 19 persen lagi dan 100 itu hanya 49 persen lagi," katanya.

Dikatakan, daerah harus membuat inovasi dan terobosan-terobosan, sehingga seluruh masyarakat divaksin. Apa lagi kata dia, saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru, vaksinasi harus dikejar.

Sementara itu, Bupati H Edimin mengaku bersyukur jumlah warga yang divaksin di Kabupaten Labusel, terus meningkat. Dia pun optimis, pada 20 Desember nanti, target 70 persen dapat tercapai.

"Saat ini sudah 51,6 persen warga yang divaksin. Sesuai arahan pak Kapolda, maka kita bekerja sama dengan TNI dan Polri akan jemput bola langsung ke pemukiman masyarakat dan sekolah-sekolah," katanya. (t/sib/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.