Peduli Olahraga, Desa Patumbak Kampung Terima Penghargaan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peduli Olahraga, Desa Patumbak Kampung Terima Penghargaan

Desa Patumbak Kampung Terima Penghargaan

Bicaranews.com|Patumbak - Pro aktif dalam membina olahraga dan satu-satunya desa di Kabupaten Deliserdang memiliki sarana olahraga khusus dalam panjat tebing, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang. 

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar diterima langsung oleh Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin, Minggu (5/12) sore.

Atas penghargaan itu, Ahmad Arifin mengatakan pemberian penghargaan kepada dirinya adalah penghargaan yang bernilai bagi seluruh masyarakat Desa Patumbak Kampung.

“Penghargaan ini telah menjadi motivasi bagi kami untuk lebih giat lagi dalam mencari dan menempah bibit atlet sesuai harapan kita,” katanya seraya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Deliserdang atas penghargaan tersebut.

Ia berharap dengan adanya vanue panjat tebing tersebut dapat memacu dan merangsang tekat para muda-mudi menjadi atlet panjat tebing dan bisa mengharumkan nama Desa Patumbak Kampung baik ditingkat daerah maupun nasinal.

"Dengan adanya sarana ini, kita berharap dapat memunculkan atlet cabang panjat tebing untuk bertarung di PON XXIV Sumut-Aceh. Apalagi dapat mengharumkan Sumut khususnya Deliserdang," sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati berharap kiranya apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Patumbak Kampung dapat bermanfaat bagi seluruh atlet di Deliserdang, khususnya atlet cabang olahraga panjat tebing. “Saya berharap kiranya ini menjadi titik tular bagi desa-desa lain di Deliserdang untuk mendukung kegiatan olahraga,” katanya.

Diungkapkannya, di tahun 2024 nanti PON XXI akan dilaksanakan di Sumut-Aceh dan sebagian besar venue atau tempat penyelanggaraan PON tersebut berada di wilayah Kabupaten Deliserdang.

“Ini peluang emas bagi isnan-insan olahraga di Deliserdang untuk menunjukkan prestasi,” kata Yusuf Siregar seraya mengatakan pencarian bibit atlet dimulai dari pedesaan selanjutnya proses pembinaan pada wadah cabang olaharaga sesuai dengan bakat masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Deliserdang sangat peduli dengan pembinaan olahraga di Kabupaten Deliserdang. “Seperti yang dilakukan oleh Desa Patumbak Kampung kiranya bisa melahirkan bibit atlet tangguh,” harap wakil bupati.

Camat Patumbak, Syahdin Setia Budi Pane, mengatakan pemberian penghargaan ini cukup berarti bagi Kecamatan Patumbak, khususnya Desa Patumbak Kampung yang telah menunjukkan kepeduliannya membina atlet muda cikal bakal pembawa nama Deliserdang di kancah olahraga daerah, nasional bahkan internasional.

“Besar harapan kami selaku Pemerintah Kecamatan Patumbak, kiranya sarana olahraga yang ada di Desa Patumbak Kampung ini dapat mengurangi bahaya narkoba,” kata Camat Patumbak.

Di hadapan seluruh kepada desa Se-Kecamatan Patumbak yang berhadir, Camat Patumbak menyerukan agar para orangtua pro aktif mengawasi dan mendukung bakat posistif anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam lingkungan pergaulan yang merusak masa depan generasi muda.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Deliserdang, Khairullah Siregar, sangat apresiasi atas pemberian penghargaan dari Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan yang secara langsung diberikan oleh Wakil Bupati Deliserdang kepada Camat Patumbak dan Kepada Desa Patumbak Kampung.

“Ini wujud kepedulian Pemerintah Deliserdang terhadap dunia olahraga di Kabupaten Deliserdang,” kata Khairullah Siregar didampingi Ketua dan Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Deliserdang Kuzu Serasi Tarigan bersama Trimo Hadi Brojo.(bn/hendri)

Diberdayakan oleh Blogger.