Kapolsek Pancur Batu Tinjau Langsung Pelaksanaan Program Percepatan Vaksin Di Sembahe - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolsek Pancur Batu Tinjau Langsung Pelaksanaan Program Percepatan Vaksin Di Sembahe

Bicaranews.com|Pancur Batu - Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Darma, SH bersama personilnya melakukan kunjungan pelaksanaan Vaksin ke Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, dalam rangka mendukung program percepatan vaksin di wilayah hukum Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan. 

Adapun kegiatan vaksin dilakukan  pada hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 sekitar pukul 14. 00 WIB hingga selesai. 

Selain Kapolsek Pancur Batu,  juga turut hadir Camat Sibolangit, Kanit Binmas Polsek Pancur Batu, Kasi Trantib Sibolangit serta petugas Bhabinkamtibmas desa Sembahe. 

Petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melakukan vaksin dari Urkes Polrestabes Medan sebanyak 6 orang. Vaksin yang diberikan berupa jenis Sinovac. Adapun Dosis  tahap I sebanyak 30 orang, sedangkan Dosis untuk tahap II sebanyak 12 orang, jadi jumlah keseluruhan Dosis tahap I dan ke II sebanyak 42 orang. 

Kapolsek menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena melalui vaksin inilah yang akan meningkatkan daya tahan tubuh dari Covid-19, virus Corona ini ada dan sangat berbahaya, dan juga diharap bagi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan dinas terkait jangan bosan untuk melakukan sosialisasi /penyuluhan tentang bahayanya Covid-19 ini. 

Dalam pelaksanaan Vaksin tahap I dan ke-2 ini tetap mengedepankan Prokes,  terutama menghindari kerumunan, menggunakan masker dan mencuci tangan yang telah disediakan petugas pelaksana vaksinasi. 

Kegiatan vaksinasi berakhir pada pukul. 20. 00 WIB, kegiatan Vaksin berjalan aman, tertib dan kondusif. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.