GMNI Sumut Selenggarakan Pengobatan Gratis di Langkat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

GMNI Sumut Selenggarakan Pengobatan Gratis di Langkat

Bicaranews.com|LANGKAT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat di Pangkalan Berandan, Langkat, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat ini antara lain Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan oleh dokter spesialis, khitanan massal serta pemberian sarung, pengecekan mata serta pemberian kacamata bagi lansia, operasi bibir sumbing, dan pengecekan gigi. 

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Daniel Jonathan Sigalingging, MSi, menyampaikan kegiatan ini dilakukan karena banyaknya masyarakat kurang mampu yang membutuhkan tindakan medis, namun terbatas secara keuangan. 

"Kedepan kita sangat berharap agar infrastruktur kesehatan dapat merata di seluruh wilayah Sumatera Utara, secara khusus di Kabupaten Langkat," katanya kepada awak media.

Ketua GMNI Sumut ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Pengobatan Gratis ini dapat membantu masyarakat sekitaran Pangkalan Brandan dalam hal kesehatan serta juga agar pemerintah dapat memperhatikan BPJS masyarakat terutama non iuran. 

Adapun kegiatan kolaborasi GMNI Sumut bersama BKB Sumut tersebut terpantau diikuti secara antusias oleh ratusan masyarakat, dan dihadiri oleh Kepala BKB Sumut, Kadis Kesehatan Langkat, Kapolres Langkat, Camat, dan tokoh masyarakat.(rel/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.