Aset HKBP Harus Dijaga, Bahkan Harus Ditambah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Aset HKBP Harus Dijaga, Bahkan Harus Ditambah

Bicaranews.com|Sumut - Plt. Kepala Kantor Wilayah Sumut Dr. Dadang Suhendi menyerahkan sertifikat tanah Gereja HKBP Poriaha Ressort Poriaha Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). 

Setelah selesai dalam dua bulan, sertifikat itu diserahkan langsung kepada Pendeta Ressort HKBP Poriaha Pdt. Martin Manullang MTH MM disaat Perayaan Natal Umat Kristen Pegawai BPN Sumatera Utara di Medan, Senin (13/12)

Pendeta Martin Manullang mengatakan sebelumnya ini tanah hibah dari keluarga Marsimpan Situmorang dan Keluarga Roni Hutagalung untuk memperluas wilayah HKBP tersebut pada 10 Oktober 2021.

"Setelah melakukan pendekatan kepada pihak kedua keluarga, akhirnya tanah hibah HKBP bisa disertifikatkan untuk membangun gedung sekolah minggu dan rumah dinas dibelakang gereja," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Martin juga berterimakasih kepada keluarga Marsimpan Situmorang dan Keluarga Roni Hutagalung telah mendukung sepenuhnya demi pelayanan HKBP Poriaha semakin baik ke depan.

Segala biaya pengurusan sertifikat dibantu oleh Ibu St. Sontian Siahaan Penatua HKBP Tanjung Sari. "Terimakasih kepada Kepala BPN Tapteng dan jajarannya telah memprosesnya secara cepat dan baik," ujar Sontian.

Pdt Martin Manullang menambahkan, setelah keluarnya sertifikat tanah tersebut itu pertanda menjadi resmi dan menambah aset HKBP. (Mader)

Diberdayakan oleh Blogger.