84 Kepala Desa Terpilih Tahun 2021 Tapteng Dilantik - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

84 Kepala Desa Terpilih Tahun 2021 Tapteng Dilantik

Bicaranews.com|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah/janji jabatan dan melantik 84 dari 85 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2021 di Gedung Serbaguna Pandan, Kamis (30/12/2021).

Seyogianya 85 kades yang harus dilantik, namun karena ada 1 kades yang digugat, sehingga ditunda dulu.

"Atas nama Bupati dan jajaran Pemkab Tapanuli Tengah, serta masyarakat,  mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Desa hasil Pilkades 2021. Semoga jabatan yang diemban menjadi amal ibadah bagi masyarakat Tapanuli Tengah" kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahannya.

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Tengah dan jajaran, Dandim 0211/TT dan jajaran, serta Forkopimda Tapanuli Tengah atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Desa secara demokrasi di Kabupaten Tapanuli Tengah. Adanya riak-riak yang menyatakan adanya kerusuhan sudah terbantahkan," ungkap Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng juga berpesan agar jangan ada yang menjual isu agama, suku, demi kepentingan politik di Tapteng. "Selaku Bupati, saya tidak memimpin satu agama di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, tetapi menjadi pemimpin semua agama di Kabupaten Tapanuli Tengah. Di perbedaan suku, agama, di situlah menjadi pemersatu kita di Kabupaten Tapanuli Tengah," tegas Bupati Tapteng.

Kepada para Kades yang menang, Bupati Bakhtiar berpesan agar merangkul yang kalah, serta seluruh lapisan masyarakat di desanya. 

"Rangkul yang kalah dan semua masyarakat desa, dan juga tumbuhkan UMKM di Desa, tumbuhkan kekondusifan di tengah- tengah masyarakat, dan bangun harmonisasi di desa masing-masing," pesan Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng juga menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahu Baru kepada Kades yang dilantik dan yang merayakannya. "Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini," ajaknya.

Pelantikan ini turut dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, Dansatrad 234 Sibolga Mayor Lek Doddy Setiawan, mewakil Danlanal Sibolga, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, dan Anggota DPRD Tapteng, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, Pimpinan OPD, Camat se-Tapteng, serta tamu undangan lainnya.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.