Sibolga Tegas Jelang Libur Nataru, Tidak Tunjukkan Bukti Vaksin, Tidak Boleh Lanjutkan Perjalanan Laut

Sibolga Tegas Jelang Libur Nataru, Tidak Tunjukkan Bukti Vaksin, Tidak Boleh Lanjutkan Perjalanan Laut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA –  Jelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) unsur Forkopimda Kota Sibolga meninjau kedatangan penumpang, dari Kepulauan Nias ke Kota Sibolga di Pelabuhan ASP Sibolga, Kamis (18/11/2021). 

Kunjungan ini, sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 akibat arus Nataru. “Pemko sibolga bersama Forkopimda hari ini melakukan peninjauan Prokes di pelabuhan. Mulai dari pengecekan suhu, menunjukkan kartu vaksinasi dan fasilitas lainnya dalam usaha mencegah terjadinya penularan Covid-19," ungkap Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, yang hadir mewakili Wali Kota.

Dikarenakan Kota Sibolga ini adalah Kota Transit, tambah Yusuf, juga mensosialisasikan peraturan yang harus dipenuhi, baik itu dalam perjalanan laut maupun darat.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, yang turut serta dalam rombongan menegaskan peninjauan itu bertujuan untuk memastikan semua penumpang yang masuk ke Kota Sibolga dalam keadaan sehat. Apabila ada penumpang yang tidak menunjukkan kartu vaksinasi, maka tidak dapat melakukan perjalanan laut.

Turut serta dalam kunjungan ini, Perwakilan Dandim 0211/TT, Kepala KPLP Sibolga Jagohan Gultom, SE, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, SE, Plt. Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, S.Sos, Kabag Tapem Setdakot Ahmad Yani Nasution, SE, MM, dan Pihak KMP Wira Glory Heri Yon Marbun.(bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)