RSUD Deli Serdang Resmi Berubah Nama Menjadi RSUD Drs. H. Amri Tambunan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

RSUD Deli Serdang Resmi Berubah Nama Menjadi RSUD Drs. H. Amri Tambunan

Bicaranews.com|DELISERDANG - Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan resmikan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang menjadi RSUD Drs. H. Amri Tambunan.

Peresmian tersebut dilaksanakan dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2022 yang di Lapangan Parkir RSUD Drs. H. Amri Tambunan, Jumat (12/11/2021). 

Dalam acara tersebut, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan terbaik Tahun 2021, Puskesmas Rawat Inap dan Non Rawat Inap terbaik, pemberian penghargaan pada tokoh yang mendukung vaksinasi Covid-19 dilingkungan perusahaan dan masyarakat, Vaksinasi serentak di 22 Kecamat Se- Deli Serdang. 

Dalam kesempatan itu, Bupati H.Ashari Tambunan juga memaparkan laju percepatan pembangunan Kabupaten Deli Serdang di sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan yang sudah banyak dirasakan manfaatnya melalui program “Gerakan Deli Serdang Membangun” (GDSM)

Khusus sektor kesehatan,  melalui program ‘Ceria’ yang merupakan langkah awal mewujudkan masyarakat sehat dengan upaya memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu dan mendorong pemberdayaan perempuan, keluarga serta masyarakat.

Pemkab Deliserdang dalam memberikan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat terus berupaya dengan membuat 2 RSUD baru di Kecamatan Pancur Batu dan Bangun Purba serta telah memiliki 34 Puskesmas dengan 27 puskesmas berstatus rawat inap .

"Selain itu juga dan didukung 106 Puskesmas Pembantu dan 19 diantaranya berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) serta diupayakan tahun 2022 mendatang semuanya berstatus BLUD," sebut Bupati.

Bupati H. Ashari Tambunan berharap, peringatan HKN ke-57 tahun 2021 dapat menjadi penyemangat untuk bangkit dari kondisi pandemi covid-19 menuju Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh dan Indonesia Sehat sesuai tema yang diusung sekaligus menjadi momentum terbaik awal pulihnya berbagai sektor kehidupan di masyarakat.

Peringatan HKN ke-57 turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Tengku Achmad Talaa, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Sekdakab Darwin Zein, mantan Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj. Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP-PKK Deli Serdang Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang Kyai Amir Panatagama, Rektor UMSU Prof Dr Agus Sani MA, istri mantan Bupati Deli Serdang H.Amri Tambunan Hj. Anita Amri Tambunan dan keluarga serta pimpinan lintas OPD. (t/bn02)

Diberdayakan oleh Blogger.