Polda Sumut Awasi PPKM Level III Pada Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Polda Sumut Awasi PPKM Level III Pada Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) awasi PPKM level III pada Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) serentak diseluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (23/11/2021).

"PPKM Level III akan diberlakukan pada Nataru serentak di seluruh Indonesia. Nantinya Polda Sumut akan menjaga dan mengawasi pelaksanaannya," kata Kabid.

Menurutnya, pengawasan PPKM Level III pada Natal dan Tahun Baru ( Nataru )  yang dilakukan dengan peningkatan Operasi Yustisi, pengetatan pengunjung pusat perbelanjaan, pengetatan ketentuan berkendara, larangan mengumpulkan kerumunan besar, larangan arak-arakan, pembatasan jumlah pengunjung tempat hiburan  dan tempat makan.

"Langkah pengetatan dengan penerapan PPKM Level III untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pada libur Nataru di Sumatera Utara," tuturnya.

Hadi mengimbau, kepada masyarakat pada libur Nataru untuk tidak bereuforia dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Tentunya dengan penerapan PPKM Level III Nataru masyarakat dapat mematuhinya  dengan baik, tapipun juga diharapkan ekonomi di Sumatera Utara tetap berjalan. Kepada masyarakat diminta untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19," imbaunya.

Diketahui, untuk meredam kenaikan kasus Covid-19 pemerintah secara proaktif terus mendorong penerapan protokol kesehatan yang baik, serta percepatan vaksinasi. Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah berencana kembali menerapkan PPKM Level 3 di sejumlah wilayah.(t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)