Perayaan Hari Guru ke-76, SMPN 2 Medan Gunakan Pakaian Adat

Perayaan Hari Guru ke-76, SMPN 2 Medan Gunakan Pakaian Adat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Guru Nasional ke-76, para guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Medan melaksanakan upacara dengan menggunakan pakaian adat istiadat, Kamis (25/11/2021).

Penggunaan pakaian adat dalam upacara di Hari Guru dengan tujuan bahwa guru memiliki unsur bhineka tunggal ika. Dimana, walaupun kita berbeda suku, agama tetapi kita tetap satu jiwa yaitu dengan mencerdaskan anak bangsa.

"Para guru kita memakai pakaian adat istiadat diantaranya pakaian adat Batak Toba, Karo, Nias, Melayu dan lainnya dengan tujuan walaupun kita berbeda suku, agama, kita tetap satu jiwa sebagai unsur bhineka tunggal ika," ujar Kepala SMP Negeri 2 Medan  Marita Yetti.

Yetti juga berharap, di HUT ke-76 Guru sekarang ini sebagai wujud kebangkitan guru Indonesia walaupun masih dilanda pandemi Covid-19 demi kemajuan bangsa serta kemajuan anak bangsa.

"Pendidikan salah satu motor untuk kemajuan bangsa serta kemajuan anak bangsa. Kita berharap ke depan para guru di Indonesia bangkit walau keadaan masih dilanda pandemi covid 19," tutupnya.(hendri/bn).



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)