Mensos RI Serahkan Bantuan ke Siosar dan Korban Tanah Longsor di Karo - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Mensos RI Serahkan Bantuan ke Siosar dan Korban Tanah Longsor di Karo

Bicaranews.com|Karo - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini serahkan bantuan kepada warga relokasi pengungsi erupsi gunung Sinabung, Siosar, Kecamatan Tigapanah dan bantuan korban tanah longsor di Desa Sugihen Kecamatan Dolatrayat, Karo, Jumat (19/11/2021).

Kedatangan Mensos Risma disambut Bupati Karo, Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo SIK, Ketua DPRD Karo Iriani, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung serta OPD jajaran Kabupaten Karo.

Di sela pemberian bantuan yang digelar secara simbolis, Mensos berkomunikasi dengan warga penerima manfaat bantuan difasilitasi kepala desa masing masing. "Apa yang bisa saya bantu, coba utarakan. Apa keluhan ibu ibu sekalian, sampaikan," katanya.

Usai mendengar keluhan warga, ia meminta Kadis Sosial  melalui Bupati Karo untuk segera melakukan pengusulan ke Kemensos.

Dalam paparannya, Risma mengajak warga untuk kreatif tanpa terus menunggu bantuan dari pemerintah. "Bantuan itu suatu saat pasti akan berhenti atau tidak ada sama sekali. Miskin itu bukan takdir, kita harus berusaha keras," ujarnya menyemangati warga.

Menurutnya, bantuan Kemensos lebih difokuskan untuk pengembangan sumber daya manusia atau pengembangan usaha. "Contoh pengembangan usaha peternakan ayam penghasil telur, atau ibu ibu komunitas penjahit,  mau dibantu cara cara dan mendapatkan alatnya, atau pengolahan hasil pertanian jadi barang hasil produksi, itu jauh lebih baik," katanya.

"Kita mulai dari sekarang ya ibu ibu, tidak ada istilah tua dan muda, semua bisa asal mau," ujarnya terus menyemangati warga.(t/sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.