Longsor di Desa Rumah Kinangkung, 1 Orang Hilang, 15 Rumah dan 1 Mesjid Tertimbun - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Longsor di Desa Rumah Kinangkung, 1 Orang Hilang, 15 Rumah dan 1 Mesjid Tertimbun

Bicaranews.com|Sibolangit - Perbukitan di atas Dusun III Tangguren, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, longsor, Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Seorang warga dikabarkan masih dalam pencarian, dua orang menderita luka, 15 rumah dan satu masjid tertimbun material longsor.

Informasi diperoleh, akibat tertimpa reruntuhan rumahnya dan material longsor, Massa Tarigan (57) menderita patah kaki. Sementara Rasmiken Ginting (67) menderita luka- dan masih berada di dalam rumahnya yang tertimbun longsor.

Hingga berita ini diterbitkan, Jumat (12/11/2021), Muspika Kecamatan Sibolangit masih melakukan pembersihan material yang menutupi jalan ke perkampungan tersebut dan melakukan pencarian terhadap warga yang hilang.

Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP membenarkan peristiwa longsor tersebut. Bahkan 12 kepala keluarga yang harus mengungsi.

"Saat ini pihak Muspika Kecamatan Sibolangit bersama BNPB sedang melakukan pembersihan material longsor," ujarnya.

Ia mengatakan, Kamis (11/11/2021) dari siang hingga malam hujan melanda Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. (sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.