Lagi, Satpol PP Sergai Nyaris Bentrok dengan Pedagang Pekan Lelo - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lagi, Satpol PP Sergai Nyaris Bentrok dengan Pedagang Pekan Lelo

Bicaranews.com|Sergai - Aksi saling dorong dan nyaris bentrok antara personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dengan pedagang Pekan Lelo Seirampah kembali terjadi, Minggu (7/11/2021).

Kejadian berawal saat akses masuk ke lokasi Pekan Lelo, tepatnya di Depan Kantor DPC PKB Sergai, di Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah diblokade oleh sejumlah personel Satpol PP, sehingga para pedagang tidak bisa masuk.

Para pedagang tidak terima dan tetap bersikeras berupaya memasukkan mobil yang dipenuhi barang dagangan ke dalam lokasi Pekan Lelo tersebut, dengan mencoba menembus blokade personel Satpol PP, sehingga aksi dorong tidak dapat dihindarkan.

Melihat aksi sedikit bergejolak, warga sekitar spontan berdatangan dan ikut membantu para pedagang Pekan Lelo. Ramainya warga setempat bersama pedagang membuat arus lalu lintas di jalan lintas Medan-Tebingtinggi macet total seketika. Personel Satlantas Polres Sergai di bantu Dinas Perhubungan terus berupaya mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

Melihat warga setempat yang bedatangan semakin ramai, dan untuk menghindari terjadinya gejolak yang lebih parah, akhirnya personel Satpol PP membubarkan diri. 

Hingga berita dikirim, situasi pasar Pekan Lelo Seirampah aman dan kondusif, para pedagang dapat kembali menggelar dagangannya.

Diketahui, aksi dorong antara personel Satpol PP dengan para pedagang Pekan Lelo Seirampah sudah beberapa kali terjadi dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai telah menyiapkan lokasi untuk para pedagang Pekan Lelo di sekitaran Pasar Rakyat Seirampah, namun para pedagang enggan direlokasi karena merasa nyaman berdagang di Pekan Lelo yang menurut para pedagang sudah berlangsung selama 19 tahun. (t/sib/bn05)

Diberdayakan oleh Blogger.