Kabareskrim Polri Perintahkan Jajaran Sikat Mafia Pelabuhan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kabareskrim Polri Perintahkan Jajaran Sikat Mafia Pelabuhan

Bicaranews.com|JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menindaklanjuti arahan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsa Panjaitan tentang pemberantasan mafia pelabuhan

"Kita akan tindaklanjutin sesuai aturan dan jukrah dari bapak Menko," katanya.

Ia menjelaskan Bareskrim Polri dan jajaran sudah bertindak dan memberantas mafia pelabuhan. Apalagi kemarin, sempat viral dan diperintahkan oleh bapak presiden Joko Widodo.

Tentu, tegas Agus, Polri terus melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang dilakukan mafia pelabuhan dan tindak pidana lainnya. Apalagi, pelanggaran yang dilakukan mereka mengganggu pengembangan ekonomi.

"Program pemerintahkan ekonomi murah, cepat dan transparan. Polri akan mengawal itu. Itukan program pak Joko Widodo, bagaimana pembangunan jalan, ekonomi meningkat," ucapnya.

Agus berharap, terhadap pelaku ekonomi yang dirugikan agar segera membuat laporan terlebih dahulu agar bisa segera ditindaklanjutin.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berkomentar agar Polri, Jaksa dan KPK menindak dan memberantas mafia pelabuhan.

“Saya mohon KPK dengan kejaksaan, polisi ayo kita ramai-ramai bentuk task force untuk memonitoring ini. Ini saya kira bagus dipenjarakan,” kata Luhut, Kamis, 11 November 2021.

Luhut menilai, sistem pelabuhan di Indonesia masih belum efisien.

Karena itu Pemerintah saat ini tengah mengusahakan mengatur sistem yang membuat kerja seluruh pelabuhan di Indonesia menjadi efisien.

“Tahapan untuk memangkas birokrasi sudah kita lakukan, pemerintah juga sudah launching Batam Logistic Ecosystem sebagai pilot project di mana penyederhanaan proses logistik dan operasi nonstop di pelabuhan dapat mempersingkat waktu layanan, mendorong lebih banyak investasi yang maju,” kata Luhut.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.