Impian Empat Guru Honorer Memiliki Rumah di Tapteng Akhirnya Terwujud

Impian Empat Guru Honorer Memiliki Rumah di Tapteng Akhirnya Terwujud

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|BADIRI - Rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 yang dilaksanakan di SMPN 1 Badiri Kecamatan Badiri, Jumat (26/11/2021) mendapatkan rezeki tersendiri bagi 4 guru honorer yang mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa di wilayah Dapil 2 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menyampaikan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Ia meminta kepada para guru agar bisa menjadi contoh yang baik untuk murid-muridnya dan bagi lingkungannya.

“Sekarang ini, para guru sudah mulai banyak mendapatkan tantangan dari masyarakat. Anaknya kena hukuman dari guru langsung dilaporkan. Padahal Bapak Ibu guru menghukum muridnya karena murid itu memiliki kesalahan dan itupun bertujuan agar murid itu menjadi lebih baik lagi,” kata Darwin Sitompul.

Wakil Bupati melanjutkan, kesuksesan anak itu tidak semuanya bertumpu kepada guru. Peran serta orangtua juga sangat dibutuhkan bagi kesuksesan anak. “Kami juga mengajak orangtua kami untuk sama- sama peduli dengan lingkungan dan kenakalan remaja saat ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, ada 4 guru honorer yang menerima bantuan RTLH, yaitu Sahir Nurdin Pasaribu (60) Guru SMP 3, Efendi Batubara (52) Guru SD Hutagurgur 1 sekaligus pembelian Tanah, Rohani Tamba (46) Guru SD Hutabalang 3, dan Lombar Situmeang (47) Guru SD Sitardas 2.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Wakil, Darwin Sitompul yang sudah memberikan bantuan RTLH kepada kami. Impian kami untuk memiliki rumah akhirnya terwujud,” ujar keempat guru honorer itu.

Dalam kegiatan itu, PGRI Tapteng membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat. Di kesempatan itu juga, Wakil Bupati Tapteng mendapatkan ikan mas hasil budidaya masyarakat dari Lubuk Larangan yang ada di Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, SIP, MAP, Camat Badiri, Camat Lumut, Camat Sibabangun, Pengurus dan Anggota PGRI Tapteng, dan masyarakat penerima bantuan sembako.(t/bn07)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)