Hendrik Sitompul gantikan Abdul Wahab di DPR RI

Hendrik Sitompul gantikan Abdul Wahab di DPR RI

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut Meilizar Latief mengatakan Hendrik Sitompul yang akan menggantikan posisi almarhum Abdul Wahab Dalimunthe di DPR RI. Hendrik merupakan anggota DPRD Medan periode 2014-2019.

Hendrik, kata Meilizar, merupakan peraih suara terbanyak kedua di bawah Abdul Wahab pada Pemilu 2019 lalu.

"Nanti kami akan menyurati KPU Sumut meminta pengesahan suara sah pada Pemilu 2019 lalu untuk tingkat DPR RI dari Partai Demokrat di daerah pemilihan Sumut 1. Hasil dari KPU itu akan kami teruskan ke DPP di Jakarta," ujar Meilizar, Jumat (12/11).

Setelahnya, menurut Meilizar, DPP Partai Demokrat akan menerbitkan surat keputusan mengenai Hendrik Sitompul yang akan menjadi anggota DPR RI.

"Sebelum itu ada syarat administrasi lain yang akan dilengkapi, seperti surat penyataan bersedia dari Hendrik Sitompul untuk dilantik menjadi anggota DPR RI," tutupnya.

Seperti diketahui Abdul Wahab Dalimunthe meninggal dunia di RS Colombia Asia, Senin (7/11). Mantan Ketua DPRD Sumut itu meninggal di usia 82. Politikus Partai Demokrat itu merupakan anggota DPR RI tertua.

Abdul Wahab mengawali karir sebagai birokrat dan melanjutkan karirnya ke politik. Ia menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhan Batu (1967–1980). Kemudian menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara (1996–1998)

Kemudian menjadi Wakil Gubernur Sumatra Utara (1998–2003). Selanjutnya menjabat Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara (2004–2009).

Sumber:Antarasumut

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)