Hari Guru di SMPN 7 Medan Berlangsung Khidmat, Kepala Sekolah Ajak Para Guru Bangkit

Hari Guru di SMPN 7 Medan Berlangsung Khidmat, Kepala Sekolah Ajak Para Guru Bangkit

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Medan berlangsung dengan khidmat meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

Perayaan momen spesial guru itu, Sekolah terlibih dahulu melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dra Hj.Irnawati MM diikuti sejumlah siswa dan guru.

Dalam upacara tersebut, terlihat unik para guru-guru terlihat kompak mengenakan pakaian adat diantaranya pakaian adat Batak Toba, Karo, Melayu, Jawa, Nias dan lainnya.

Kepala Sekolah SMPN 7 Medan, Dra Hj.Irnawati MM mengatakan melalui peringatan tersebut guru diingatkan bahwa guru mempunyai tanggunjawab dalam mewujudkan siswa yang lebih berkarakter sesuai lambang negara Indonesia yakni Pancasila.

"Tanggung jawab guru untuk dapat mewujudkan siswa yang berkarakter Pancasila. Guru dapat hadir disegala situasi dan keadaan untuk mencerdaskan anak bangsa," ungkapnya.

Hj.Irnawati juga menyebutkan pengenaan baju adat dalam perayaan hari guru tersebut dengan maksud walaupun kita berbeda suku, agama tetapi kita satu tujuan.

Selain itu, Hj.Irnawati juga berpasan kepada para guru agar tetap bangkit dalam memulihkan pendidikan demi kemajuan bangsa dan anak-anak bangsa Indonesia.

"Saya berharap kepada para guru untuk tetap semangat dan bangkit dalam memulihkan pendidikan demi kemajuan bangsa dan anak Indonesia meski kita sekarang ini masih dalam musibah pandemi Covid-19," ucapnya. (hendrik/bn)



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)