BREAKING NEWS: Pengungsi Afganistan di Medan Bakar Diri di Depan Kantor Lembaga PBB

BREAKING NEWS: Pengungsi Afganistan di Medan Bakar Diri di Depan Kantor Lembaga PBB

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Seorang pria pengungsi Afganistan yang mendirikan tenda di depan kantor UNCHR Medan di Plaza CIMB Niaga, Jalan Imam Bonjol, membakar diri, Selasa (30/11/2021).

Saksi mata menyebutkan bahwa pria tersebut membakar diri setelah menyiramkan badannya dengan minyak. Saat membakar diri pria itu berusaha memasuki gedung yang dijaga oleh pihak keamanan.

Imigran yang belum diketahui identitasnya itu berteriak-teriak sambil berlari ke arah dalam gedung. Beruntung aksi itu berhasil digagalkan. Petugas keamanan gedung langsung menyemprotkan pemadam api.

"Lari dia ke situ mau masuk ke dalam kayaknya. Untungnya ada petugas keamanan pakai semprotan api lalu dipadamkan," kata Yani, juru parkir yang ada di lokasi.

Yani mengatakan, sebelum pria itu membakar diri rekan-rekannya sudah mencoba menghalau. Bukannya luluh, pria itu malah memantik api menggunakan korek api dan langsung membakar diri.

Pria itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam yang berseberangan dengan Plaza CIMB Niaga.

Polisi pun sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Sudah dibawa ke rumah sakit sama kawan-kawannya," ucapnya.

Diketahui, puluhan pengungsi Afganistan sudah mendirikan tenda di depan kantor UNCHR Medan atau gedung CIMB Niaga selama 30 hari. Mereka meminta agar segera dipindahkan ke negara ketiga.

Sumber:Tribunmedan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)