Bobby Nasution Kenalkan Konsep Heritage Pembenahan Kawasan Kota Lama Kesawan Kepada Walikota Padang

Bobby Nasution Kenalkan Konsep Heritage Pembenahan Kawasan Kota Lama Kesawan Kepada Walikota Padang

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Pemerintah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat di Balai Kota, Kamis (18/11). Selain bersilaturahmi kehadiran rombongan ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini menawarkan kerjasama di bidang pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

Rombongan yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B ini tertarik dengan konsep heritage yang diusung Bobby Nasution terkait pembenahan kawasan Kota Lama Kesawan dengan menggabungkan konsep keindahan bangunan tua dan kelezatan kuliner Kota Medan sehingga menjadi "The Kitchen of Asia" untuk membangkitkan pariwisata di Kota Medan.

Dijelaskan Bobby Nasution Kota Medan tidak memiliki destinasi wisata seperti gunung dan laut, oleh karena itu Pemko Medan menjadikan kawasan heritage sebagai destinasi wisata dengan menyajikan kuliner dari berbagai etnis yang dimiliki Kota Medan. Kota Medan harus memiliki kawasan yang bisa dijual untuk menopang perekonomian dalam segi destinasi pariwisata. Apalagi, Kota Medan memiliki bangunan yang bersejarahnya sehingga ini harus dimanfaatkan.

Bobby Nasution menambahkan selain pembenahan kawasan heritage, Pemko Medan memiliki 4 program prioritas lain diantaranya di bidang kesehatan, pembenahan infrastruktur, kebersihan, dan mengatasi persoalan banjir.

"Pemko Medan juga memiliki 2 program penunjang yakni peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) disertai kemudahan investasi dan peningkatan daya saing serta peningkatan ketentraman dan ketertiban umum untuk medan yang kondusif," Jelas Bobby Nasution sembari menjelaskan program prioritas tambahan lainnya adalah peningkatan UMKM melalui program sakasanwira satu kelurahan satu sentra wirausaha, marketplace serta program masjid mandiri," jelas Bobby.

Bobby Nasution juga menyampaikan Pemko Medan juga akan menyelenggarakan Pekan Kuliner Kondang yang akan menyajikan berbagai kuliner dari para UMKM yang ada di Kota Medan di halaman Gedung Warenhuis pada Jumat, (19/11) esok. "Kami berharap Bapak Wali Kota Padang dapat hadir dan menyaksikan pertunjukan tersebut," ujar Bobby Nasution didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan, Asisten Ekbang Khairul Syahnan, dan segenap Pimpinan OPD.

Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B menjelaskan maksud kedatangannya ke Pemko Medan untuk mencari masukan dalam berbagai program yang dilakukan Pemko Medan sehingga nantinya dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Padang. Dengan masukan yang diperoleh, Pemko Padang dapat menyiapkan diri menjadi kota metropolitan di Sumatera Barat. 

"Kami senang melihat program Pak Wali terkait bangunan tua ini. Kami berharap Kota Padang dapat membangun kembali bangunan-bangunan tua sehingga dapat mewujudkan kembali ikon Kota Padang. Dengan adanya pertemuan ini, kedepannya saya berharap Pemko Medan dan Pemko Padang dapat menjalin kerjasama di bidang pendidikan, perdagangan dan tourism," Jelasnya.

Hendri menambahkan Pembenahan kawasan kota lama ini menjadi motivasi Pemko Padang untuk membenahi kawasan heritage yang ada di Kota Padang guna mewujudkan ikon Kota Padang sebagai kota metropolitan yang  heritage.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)