Antisipasi Banjir Kembali Terjadi, Warga Griya 3 Martubung Gotong Royong Bersihkan Parit

Antisipasi Banjir Kembali Terjadi, Warga Griya 3 Martubung Gotong Royong Bersihkan Parit

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Martubung - Untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi akibat hujan yang turun deras beberapa hari ini, warga Perumahan Griya 3 Martubung, Magnolia Blok 2, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan gotong royong membersihkan selokan dan parit di kawasan tempat tinggal mereka, Minggu (28/11/2021).

Dalam tiga hari belakangan ini, lokasi tempat tinggal mereka selalu terendam banjir setinggi lutut orang dewasa saat hujan deras turun. Meskipun tidak masuk rumah, namun sangat meresahkan khususnya bagi para pekerja dan anak sekolah.

Amatan dilokasi, mereka gotong royong dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, parang, goni. Bahkan mereka tidak sungkan masuk dalam parit untuk mengangkat dan membersihkan parit yang dipenuhi sampah bekas rumah tangga dan bungkus plastik bekas pedagang 

"Kegiatan pembersihan drainase ini atas inisiatif warga sekitar yang prihatin selalu diserang banjir lantaran parit disekitar sini tidak berjalan dengan lancar akibat banyaknya sampah yang menyumbat. Jika hujan deras, ketinggian banjir bisa mencapai lebih dari 50 centimeter," ungkap salah satu warga.

Ia berharap nanti banjirnya tidak separah yang sudah-sudah dan meminta warga tidak lagi membuang sampah sembarangan dalam parit. (bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)