384 Mahasiswa Berprestasi Asal Taput Terima Beasiswa - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

384 Mahasiswa Berprestasi Asal Taput Terima Beasiswa

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi  yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Marco Panggabean Bersama Ketua TP PKK Taput Satika Simamora SE, MM menyerahkan beasiswa kepada 384 mahasiswa berprestasi asal Tapanuli Utara bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Rabu (24/11/2021).

Dunia pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara mendapat perhatian serius secara khusus kepada 384 mahasiswa berprestasi asal Tapanuli Utara yang saat ini masih menimba ilmu di berbagai Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia yang pada acara ini diwakili oleh 50 orang mahasiswa.

Beasiswa ini berasal dari dana  Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Sumut dengan Total dana CSR yang disalurkan sebesar Rp.224.535.188 (dua ratus dua puluh empat juta lima ratus tiga puluh lima ribu seratus delapan puluh delapan rupiah).

"Dengan diberikannya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi sebagian beban para orang tua untuk dapat menyelesaikan pendidikan perkuliahan anaknya sehingga kelak mereka betul-betul menjadi manusia yang cerdas dan berguna di tengah-tengah bangsa dan negara", ucap Marco Panggabean.

Untuk mewujudkan misi tersebut Pemkab Taput telah berupaya melaksanakan berbagai program untuk menjadikan Taput sebagai Lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas seperti sekolah gratis mulai dari tingkat SD sampai SMP sederajat,  meningkatkan kompetensi guru, memberikan insentif kepada guru yang mengajar di desa terpencil, pembangunan sarana prasarana seperti pembenahan gedung sekolah. Selain itu Pemkab Taput juga memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada mahasiswa/i yang sedang mengikuti perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri melalui pemberian beasiswa baik dari APBD maupun dari stakeholders untuk meningkatkan semangat belajar para mahasiswa.

"Kepada pihak PT. Bank Sumut kami mengucapkan banyak terima kasih, harapan kami kedepan semakin meningkatkan peran sertanya untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli utara bukan hanya dalam bentuk CSR, juga dalam bentuk pemberdayaan masyarakat untuk membantu masyarakat kearah yang lebih baik dibidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, lingkungan hidup, kesehatan dan lainnya", ucap Marco Panggabean mengakhiri.

Dikesempatan yang sama ketua TP. PKK Taput Satika Simamora memberikan semangat agar para Mahasiswa mempunyai kreativitas, inovasi serta berani menciptakan lapangan kerja baru.

"Kami berharap adik-adik mahasiswa hendaknya setelah lulus kuliah bisa pulang ke kampung halamannya dengan membawa inovasi positif dan menciptakan lapangan kerja yang baru dan memajukan perekonomian Tapanuli Utara", ucap Satika Simamora pada kesempatan tersebut.

Robby Sihaloho Pimpinan cabang Bank Sumut Tarutung menyebutkan program beasiswa ini sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat untuk membantu Pemkab dibidang pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Bank Sumut berharap, pemberian bantuan dana CSR ini dapat meningkatkan motivasi belajar para mahasiswa dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara juga sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan Pendidikan dan Lingkungan Hidup sebagaimana pilar CSR Bank Sumut di Kabupaten Tapanuli Utara", ucap Robby Sihaloho menutup pertemuan tersebut.(t/bn06)

Diberdayakan oleh Blogger.