Wamen Desa PDTT Didampingi Kapolda Sumut Tinjau Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Samosir

Wamen Desa PDTT Didampingi Kapolda Sumut Tinjau Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Samosir

Rambe
By -
0

Wamen Desa Tinjau Samosir

Bicaranews.com|SAMOSIR - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si dampingi Wakil Menteri (Wamen) Desa PDTT Budi Arie Setiadi meninjau percepatan vaksinasi Covid-19 di Lumban Manik Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (16/10/2021).

Kedatangan Wakil Menteri Desa PDTT dan Kapolda Sumut disambut oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, S.H. M.H dan Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang, M.M diiringi tarian Khas Batak Toba dan pengalungan stola.

Dalam kunjungannya, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi mengajak masyarakat Kab. Samosir untuk mendukung percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19. ″Masyarakat jangan takut divaksin dan jangan termakan hoax terkait vaksinasi”, ucapnya.

Dengan adanya percepatan vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba sehingga perekonomian masyarakat juga kembali meningkat

“Kami Kementerian Desa sangat mendukung Desa Pariwisata yang ada di seluruh Indonesia khususnya Danau Toba yang merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional”, jelas Budi.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Menteri Desa PDTT dan Kapolda Sumut ke Samosir. “Kehadiran Bapak Wamen sangatlah kami harapkan di Kab. Samosir sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Kab. Samosir yang 85% adalah petani dan mohon dukungan dari Kementerian Desa R.I untuk Kab. Samosir”, terangnya.

“Dari sektor Pariwisata, kita akan membentuk Desa Pariwisata sehingga apa yang kita harapkan untuk menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata Nasional dan Internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua dan kami sudah memohon dukungan dari Kementerian Pariwisata”, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Wamen Desa PDTT beserta ibu dan Kapoldasu meninjau pelaksanaan vaksinasi serta membagikan sembako kepada peserta lansia yang mengikuti vaksinasi.(t/km/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)