TNI Bantu 6.000 PKL dan Warung Terdampak Covid-19, Bobby Nasution Sampaikan Terima Kasih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

TNI Bantu 6.000 PKL dan Warung Terdampak Covid-19, Bobby Nasution Sampaikan Terima Kasih

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0201/Medan yang telah memberikan bantuan kepada warga Kota Medan yang terdampak Covid-19, terutama pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung.  Sebanyak 6.000 PKL dan pemilik warung mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp1,2 juta.

Diharapkan, bantuan BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) TNI yang diberikan itu dapat membantu modal usaha di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini. Ucapan terima kasih itu disampaikan saat Bobby Nasution secara simbolis menyerahkan BTPKLW TNI di Lapangan Benteng Medan, Jumat (8/10/2021).

Selain Bobby Nasution, penyerahan juga turut dilakukan Irdam I/BB Brigjen TNI Suko Basuki, Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan. 

Dikatakan Bobby Nasution, selama masa pandemi Covid-19, Pemko Medan belum dapat membantu semua lapisan masyarakat. Oleh karenanya kolaborasi antar semua pihak sangat dibutuhkan guna membantu masyarakat yang sangat terdampak dengan pandemi Covid-19 tersebut. "Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19," kata Bobby Nasution seraya berharap bantuan yang diberikan hendaknya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu modal usaha.

Sebelumnya, Irdam I/BB Brigjen TNI Suko Basuki mengungkapkan, pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya pelemahan akses ekonomi ke hampir seluruh lapisan masyarakat, terutama pelaku usaha seperti PKL dan pemilik warung yang belum tersentuh bantuan yang disalurkan pemerintah. Oleh karenanya, bilang Irdam, perlu adanya BTPKLW-TNI. 

"Semoga bantuan ini dapat membantu membangkitkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan," harap Irdam.(t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.