Tim Sepak Bola Sumut Takluk dari Aceh di PON XX Papua

Tim Sepak Bola Sumut Takluk dari Aceh di PON XX Papua

Rambe
By -
0

Tim Bola Sumut

Bicaranews.com|Jayapura - Tim Sepak Bola Sumatera Utara menelan kekalahan atas Aceh 1-2 dalam pertandingan pertama Grup D babak 6 Besar PON XX Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Kekalahan itu membuat Sumut wajib meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Papua pada pertandingan kedua atau laga terakhir babak 6 Besar pada Minggu (10/9) pukul 15.00 WIT. Kemenangan atas Papua akan membuka peluang Sumut lolos ke semifinal.

Aceh mencetak gol pembuka di babak kedua disumbangkan Akhirul Wadhan pada menit 51. Serangan balik tim Tanah Rencong kembali membobol gawang Sumut yang dikawal Bambang Rahmad Hidayat di menit 77. Gol kedua Aceh asuhan pelatih Fakhri Husaini kembali disumbangkan Akhirul Wadhan.

Tim asuhan Pelatih Colly Misrun mencetak gol balasan melalui tendangan penalti Rian Ramadhan di masa injury time yang langsung disambut pluit panjang wasit. Sumut harus menerima kekalahan 1-2 atas Aceh.

Hasil ini membuat Aceh menyamai perolehan poin tuan rumah Papua yang sebelumnya menang 1-0 atas Aceh. Sumut wajib menang saat melawan Papua jika ingin membuka peluang lolos ke semifinal.

“Belum rezeki kita menang hari ini. Anak-anak sudah bermain sesuai rencana, mendominasi penyerangan. Tapi kita kecolongan saat serangan balik lawan. Ini yang memang sejak awal saya khawatirkan, serangan balik Aceh berbahaya dan pemain kita kurang siap,” ucap Pelatih Tim Sepak Bola Sumut, Colly Misrun.

Walau begitu, Colly berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan atas Aceh. Dia ingin tim kembali fokus menatap laga penentu melawan tuan rumah Papua.

“Peluang masih ada, sekecil apapun itu, kita tetap optimis bisa memanfaatkannya. Kita sudah tahu permainan Papua, mereka sama saja seperti kita. Makanya kita tetap optimis. Mohon doa warga Sumut untuk keberhasilan tim kami,” ucap Colly.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)