SMPN 8 Medan Laksanakan PTM, Kepala Sekolah Minta Terapkan Prokes Ketat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

SMPN 8 Medan Laksanakan PTM, Kepala Sekolah Minta Terapkan Prokes Ketat

Bicaranews.com|Medan - SMP Negeri 8 Medan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (11/10/2021). Dimana dalam satu kelas diisi 10 orang siswa yang sudah divaksin.

"Jadi pelaksanaan PTM di SMPN 8 Medan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis Dinas Pendidikan Kota Medan. Kita disini ada 30 rombongan belajar dengan tahap awal dibagi 2 sesi.  Sesi pertama dari jam 7.30 sampai 9.30 WIB. Sedangkan sesi kedua pukul 10.00 sampai 12.00 WIB," ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 8  Dra.Hj.Irnawati.

Sementara untuk para siswa yang kurang mampu, pihaknya sudah dari awal melaksanakan Luring dengan datang ke sekolah mengambil bahan mata pelajaran. Hal itu dilakukan untuk menghindari siswa ketertingalan mata pelajaran. 

"Disinikan banyak siswa kurang mampu, Jadi sudah dari awal mereka sudah luring ambil bahan bawa pulang.  Ini tinggal ikuti jadwal mereka dalam PTM ini," tambah Iranawati. 

Iranawati juga berpesan kepada seluruh siswa dan guru untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Siswa dan Guru yang tidak vaksin dan belum cukup umur 12 tahun, untuk sementara tidak diperbolehkan mengikuti PTM di Sekolah. Namun kendati demikian,  kita akan upayakan untuk ikut vaksin agar anak-anak bisa mengikuti PTM," ujarnya. 

Amatan dilapangan, para siswa terlihat antusias mengikuti PTM, mereka datang ke Sekolah sesuai jam yang ditentukan. Jam masuk antara siswa satu kelas dan kelas lainnya pun berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. Siswa harus cek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kelas. 

Pewarta: Hendrik

Diberdayakan oleh Blogger.