Sergai Raih Juara Umum FSQ ke XXV Tingkat Provinsi Sumut 2021 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sergai Raih Juara Umum FSQ ke XXV Tingkat Provinsi Sumut 2021

Bicaranews.com|Medan - Setelah melakukan kompetisi selama dua hari (11-12 Oktober 2021), Kontingen Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali meraih prestasi pada gelaran Festival Seni Qasidah (FSQ) ke XXV Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2021.

Perhelatan akbar tersebut dibuka secara resmi oleh Wagubsu H Musa Rajekshah dan ditutup Ketua Harian DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provsu DR. Sugeng Wanto MA di Hotel Grand Inna Medan.

“ Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh kontingen Sergai secara berturut-turut. Syukur Alhamdulillah, prestasi ini masih dapat kita pertahankan. Kita semua tentu berharap agar prestasi ini berlanjut hingga ketingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan November 2021 mendatang,” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Kabag Kesra Setdakab Sergai Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, di Ruang Kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (13/10/2021).

Kabag Kesra merinci jika Kontingen asal Sergai berjumlah sebanyak 34 orang, 10 orang official dan 7 orang pelatih. Sedangkan total peserta yang mengikuti pada ajang tersebut lebih kurang sebanyak 380 peserta yang berasl dari 10 kabupaten/kota se-Sumut.

Selain Kabupaten Sergai yang meraih juara umum, Kabupaten Deli Serdang meraih peringkat ke-2 dan Kota Medan berada diposisi ke-3, tambah Raden Cici.

Lebih lanjut disampaikan Kabag Kesra, bahwa prestasi yang diraih ini merupakan kerja keras seluruh peserta dan tim official. Dalam hal ini, katanya lagi, Pemkab Sergai juga selalu memberikan motivasi kepada seluruh unsur yang terlibat agar bersinergi dan kompak demi meraih prestasi yang membanggakan dan mengharaumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Peserta yang telah ditetapkan menjadi juara 1, nantinya akan dipanggil kembali secara resmi untuk mengikuti training center yang dilaksanakan oleh DPW LASQI Sumut. Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai demi mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” pungkas Kabag Kesra Setdakab Sergai. (humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.