Satgas Covid-19 Samosir Monitoring Tempat Hiburan Malam dan Kede Tuak, Ingatkan Pelaku Usaha Patuhi PPKM Level 2 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Satgas Covid-19 Samosir Monitoring Tempat Hiburan Malam dan Kede Tuak, Ingatkan Pelaku Usaha Patuhi PPKM Level 2

Bicaranews.com|SAMOSIR - Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir melalui Tim Penertiban Izin Hiburan Malam melakukan monitoring pada beberapa pub dan tempat hiburan malam di Kecamatan Pangururan, Sabtu (2/10/2021). Kegiatan monitoring ini dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB.

Tim tersebut terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPSPT) dan Camat Pangururan melakukan monitoring pada Sibuni-buni Pub, Café Rindu Alam, Batak Song Café, Café di Desa Siantinganting, dan beberapa tempat hiburan malam di lokasi Aek Rangat Pangururan. 

Pada Sibunibuni Pub, tim menemukan 20-an perempuan dan pengunjung lainnya. Kemudian, mereka dikumpulkan untuk diberikan arahan terkait PPKM Level 2 serta memeriksa KTP, kartu vaksin dan mengimbau untuk melakukan protokol kesehatan.

Kepada seluruh pemilik pub dan tempat hiburan malam, Kadis DPMPSPT Dapot Simbolon didampingi Plt. Kasatpol PP Sahat Situmeang, dan Camat Pangururan Beresma Simbolon memberi penegasan kepatuhan terhadap Instruksi Bupati Nomor 10 Tahun 2021 yaitu penutupan tempat hiburan malam hingga tanggal 4 Oktober 2021. 

Atas ketidakpatuhan ini, tim meminta surat pernyataan tertanda tangan dari pemilik pub dan hiburan malam untuk mematuhi PPKM Level 2 dan kesediaan melengkapi kelengkapan dokumen izin usaha untuk diserahkan ke Dinas DPMSPT pada Senin 4 Oktober 2021. 

Selain tempat hiburan malam, tim juga memonitor kedai-kedai tuak dan mengingatkan agar mematuhi jam buka dan protokol kesehatan sesuai PPKM Level 2 yang dikeluarkan Bupati Samosir.  

Sumber:humas

Diberdayakan oleh Blogger.