Pastikan Bahan dan Material Digunakan Sesuai Spesifikasi, Bobby Nasution Tinjau Pembetonan Jalan Pancing 1 Martubung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pastikan Bahan dan Material Digunakan Sesuai Spesifikasi, Bobby Nasution Tinjau Pembetonan Jalan Pancing 1 Martubung

Perbaikan Jalan Pancing

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pembetonan Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (5/10) petang. Selain ingin memastikan pengerjaan dilakukan dengan baik, juga bahan dan material yang digunakan sesuai dengan spesifikasi sehingga hasil pembetonan yang dilakukan berkualitas dan tahan lama sehingga memuaskan warga sekitar. Ditambah lagi jalan itu sering dilintasi kendaraan dengan tonase berat sehingga rentan rusak jika pengerjaan dilakukan asal-asalan.

Didampingi Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Setda Kota Medan Ferri Ichsan dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, Bobby Nasution mengendarai sepeda motor untuk melihat proses pembetonan jalan tersebut. 

Dikatakan Bobby, pembetonan dilakukan untuk menjawab banyaknya permintaan warga agar Jalan Pancing 1 yang rusak segera diperbaiki dengan pembetonan.

Selama ini, jelas Bobby, warga mengaku kecewa karena jika pun diperbaiki dengan pengaspalan akan rusak kembali karena tak mampu menahan beban tonase kendaraan berat yang sering melintas. Oleh karenanya warga minta agar jalan mereka dibeton saja.

"Kedatangan saya kesini untuk melihat sekaligus meninjau langsung pengerjaan pembetonan Jalan Pancing 1 yang dikerjakan oleh Dinas PU. Selama ini, banyak masyarakat yang mengadu dan menginginkan agar jalan ini diperbaiki. Alhamdulillah, tidak terlalu banyak kendala dalam pengerjaannya. Saya juga ingin mengingatkan agar pengerjaan yang dilakukan harus memperhatikan kualitas," kata Bobby.

Guna mendukung kualitas jalan yang dibeton, Bobby Nasution juga minta agar Dinas PU turut membenahi drainase. Bobby ingin semua sinkron, jangan sampai jalannya sudah bagus tetapi karena tidak terkoneksi dengan drainasenya, kedepannya akan kembali rusak. Selain banyaknya kendaraan berat yang melintas jalan tersebut, menurut Bobby, jalan tersebut selama ini rusak akibat adanya genangan air.

"Tadi kita lebih banyak membahas tentang pembuangan air dan drainasenya kalau pekerjaan jalannya sudah cukup baik, tinggal progresnya sudah +6%. Artinya dari target yang ditentukan sudah mencapai +6%. Jadi ini mudah-mudahan bisa cepat selesai dan bisa dirasakan masyarakat," jelasnya.

Diungkapkan Bobby, target pembetonan jalan ini akan selesai pada bulan Desember sesuai dengan kontrak. "Pengerjaan disini memang kita harapkan kualitasnya baik sesuai yang diharapkan. Hal ini dilakukan agar masyarakat benar-benar bisa menikmatinya dengan baik dan leluasa, sehingga tidak ada lagi keluhan mereka terkait genangan di bawah jalan tol ini maupun keluhan jalan-jalan rusak di sini," terangnya.

Sementara itu, Plt Kadis PU Kota Medan Ferri Ichsan menjelaskan, jalan yang akan dibeton ini sepanjang sekitar 1.180 meter. Dijelaskannya, pembetonan nantinya akan dilakukan dalam tiga lajur dengan mutu beton 30 Mpa dan ketebalannya 25 cm. "Kenapa kita beton karena dijalan ini sering dilalui kendaraan alat berat, jadi harus disesuaikan konstruksi jalannya dengan lalu lintas yang ada," jelas Ferri.

Pewarta: news/bn

Redaktur: bicaranews

Diberdayakan oleh Blogger.