Medan PPKM Level 2, Lurah Teladan Barat Minta Warga Tidak Lengah Prokes - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Medan PPKM Level 2, Lurah Teladan Barat Minta Warga Tidak Lengah Prokes

Bicaranews.com|Medan - Asesmen tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Medan terus menurun. Setelah sebelumnya turun dari level 4 menjadi level 3 pada dua pekan lalu, kali ini status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Medan turun lagi menjadi PPKM level 2.

Kondisi ini merupakan kabar baik tersendiri. Sebab, Kota Medan sebelumnya terus menerapkan PPKM level 4 dengan kasus harian yang sangat tinggi dan aktivitas masyarakat diperketat secara luar biasa.

Dengan penurunan tersebut,  Lurah Teladan Barat Hotler Simatupang merespons kondisi tersebut. Dia menyebutkan, status PPKM level 2 Medan harus dipertahankan atau bahkan diturunkan, sehingga masyarakat bisa berkaktivitas secara normal.

"Atas kerja sama (semua pihak), Kota Medan sudah masuk level 2. Mudah-mudahan level ini, bisa terus kita pertahankan dan terus kita bisa jaga," kata Hotler, Kamis (21/10/2021).

Ia menyebutkan, penurunan level PPKM Medan itu tak lepas dari kesadaran masyarakat khususnya warga di Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes). 

"Walaupun kita di level 2 tetap mengikuti prokes, saya juga menekankan pada warga kelurahan teladan barat untuk tetap mengikuti prokes," sebutnya. 

Hotler juga menyampaikan bahwa warga Kelurahan Teladan Barat yang mengikuti vaksin sudah 80 persen. Saat ini aka terus kita upayakan yang belum vaksin.

"Syukur pada warga dimana kita saat ini berada dilevel 2 berkat kerja keras bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution bahwa kita dititik nyaman dan harapan saya kota medan dilevel 0 sehingga perekonomian kita bisa stabil," tutup Hotler. (t/bn).

Diberdayakan oleh Blogger.