Longsor di Tirtanadi Sibolangit, Mobil Xenia Berpenumpang 5 Orang Tertimbun, 2 Meninggal

Longsor di Tirtanadi Sibolangit, Mobil Xenia Berpenumpang 5 Orang Tertimbun, 2 Meninggal

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sibolangit - Arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting kawasan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, macet total dikarenakan longsor, Sabtu (23/10/2021).

Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP mengatakan ada dua unit mobil minibus jenis Fortuner dan Avanza tertimpa material longsor tersebut.

Mirisnya, mobil jenis Avanza rata dengan aspal dan kemungkinan tiga orang penumpang tewas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek dan pengusaha alat berat untuk membantu evakuasi korban dan menggeser material," kata Febri kepada wartawan. 

Sementara,  Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar membenarkannya. "Terjadi longsor di tikungan Tirtanadi pukul 19.30 WIB dan menimpa satu buah mobil Xenia dengan berpenumpang lima orang," katanya.

Ia mengaku tiga dari lima penumpang sudah berhasil dievakuasi dengan rincian satu orang masih hidup dan dua orang sudah meninggal dunia.

Sementara dua orang penumpang lagi masih tertahan di dalam mobil dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Ia mengatakan proses evakuasi dan pembersihan material sedang berlangsung dengan menggunakan excavator satu unit dan alat berat lainnya sedang dalam perjalanan.

Kondisi di tempat kejadian perkara sangat mengkhawatirkan karena tebing masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang. (bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)