Jelang PTM, Kejati Sumut Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Anak Sekolah 12-17 Tahun - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jelang PTM, Kejati Sumut Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Anak Sekolah 12-17 Tahun

Bicaranews.com|Medan - Kejati Sumut menggelar vaksinasi  dosis pertama  untuk anak sekolah usia 12 sampai 17 tahun di kantor Kejati Sumut. Kegiatan vaksinasi itu berlangsung selama 2 hari yakni Rabu (6/10-2021) sampai Kamis (7/10-2021).

Menurut Kajati IBN Wiswantanu,target  dalam dua hari program Adhyaksa Peduli Vaksinasi sebanyak 3500 orang, yang terdiri dari siswa SMP, SMA dan SMK. 

“Kita berharap dengan vaksinasi ini herd immunity semakin terbangun dan proses pembelajaran tatap muka (PTM)  bisa segera dijalankan," katanya saat meninjau vaksinasi tersebut,  Rabu (6/10/2021).

Disebutkan, Program Adhyaksa Peduli Vaksinasi ini  juga diikuti oleh Kejari  kabupaten/kota di Sumatera Utara agar target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah bisa segera terealisasi, seperti yang dilaksanakan Kejari Pematangsiantar dan dalam waktu dekat Kejari Karo.

Selain Kajati Sumut, peninjauan vaksinasi itu turut didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat H Agus Tripriyono, Kadis Kesehatan Provsu Ismail Lubis, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, serta panitia Adhyaksa Peduli vaksinasi 2021.

Sementara,  Wakil Walikota Medan Aulia Rachman menyampaikan bahwa kota Medan saat ini mencanangkan program vaksinasi termasuk menyasar anak sekolah.Warga Kota Medan saat ini mencapai 50 persen warganya sudah divaksin. 

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Kejati Sumut dengan

Adhyaksa Peduli Vaksinasi juga diikuti Kejari di Kabupaten/Kota. Ini akan mempercepat terciptanya herd immunity dan program pembelajaran tatap muka segera terealisasi," tandasnya.

Peserta dari usia 12 sampai 17 tahun yang mengikuti vaksinasi dibagi dalam dua tempat. Satu tempat khusus untuk laki-laki dan satu tempat lagi untuk perempuan. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.